Buka Konferensi IGTKI -PGRI, Dawal Ajak Para Guru Ayo Cerdaskan Anak Bangsa - Faktapagi.com

Jumat, Juni 02, 2023

Buka Konferensi IGTKI -PGRI, Dawal Ajak Para Guru Ayo Cerdaskan Anak Bangsa

 



 

Berfoto bersama usai pembukaan konferensi IGTKI -PGRI kabupaten, Jumat (02/06/2023) di Aula PKK Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Mewakili Bupati Sekadau Kepala dinas Pendidikan Fran Dawal membuka secara resmi kegiatan Konferensi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) -Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Sekadau, Jumat (02/06/2023) di Aula Gedung PKK Sekadau.

Mengawali sambutannya mewakili Bupati Dawal mengatakan,guru adalah orang hebat, karena dimana ada guru di situ ada pendidikan,kita harus bersama-sama berkiprah untuk memajukan Sekadau melalui dunia pendidikan. Sebab menurut dia,Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan keaktifan manusia. 

"Pendidikan merupakan aspek penting untuk meningkatkan kreatifitas dan keaktifan manusia," kata Dawal.

Hal ini lanjut dia merupakan tanggung jawab semua pihak, sebab untuk  mencerdaskan kehidupan bangsa bukan hanya tugas pemerintah semata, namun menjadi tugas semua pihak.

Masih menurut dia, pendidikan usia dini seperti Taman Kanak-Kanak merupakan pintu gerbang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, maka dari itu berikan nutrisi pendidikan yang baik kepada mereka.

"Selamat berkonferensi, pilihlah ketua sesuai dengan hati nurani masing-masing," ingatnya.

Yang mampu lanjut dia,membawa organisasi tersebut kearah yang lebih baik. Karena sejatinya tugas guru adalah Mengajar, Mendidik dan mencerdaskan.

Sementara itu di tempat yang sama Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD)Ny.Magdalena Susilawati Aron, SP dalam sambutannya mengajak semua pihak agar bisa membantu menanggani Stunting, karena pendidikan dan Stunting apalagi berkaitan dengan guru PAUD sangat rentan terhadap kasus Stunting, sebab yang di ajarkan adalah anak-anak.

"Jadi penangganan Stunting dan pendidikan Usia Dini harus sejalan, sebab jika ingin cerdas tentu harus sehat dulu," katanya.

Target kita beberapa tahun kedepan, kabupaten Sekadau harus bebas dari Stunting.

Ditempat yang sama ketua IGTKI provinsi Kalimantan Barat dalam arahan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan Konferensi adalah agenda rutin yang dilakukan setiap lima tahun sekali dalam rangka pemilihan dan.penyegaran pengurus IGTKI di setelah kabupaten.

"Konfrensi ini dilakukan 5 tahun sekali, sebagai agenda rutin dalam rangka pemko ketua baru," ucapnya.

Terimakasih kepada kadis pendidikan kabupaten Sekadau dan bunda PAUD atas dukungannya kepada IGTKI kabupaten Sekadau.

Sementara mewakili ketua IGTKI PGRI kamu Sekadau Paulina Herahna Wonatta  mengatakan, bahwa Konferensi adalah tempat untuk berdiskusi dalam rangka pemilihan ketua serta untuk memperkuat profesional guru. Selain itu agenda lain dari IGTKI adalah memajukan minat guru dalam rangka mendidik anak bangsa.

"IGTKI sebagai wadah bagi guru TK untuk berhimpun dengan visi yang mulia untuk mendidik anak yang berkarakter," tutupnya.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments