Buka Seleksi Paskibraka Tahap II Wakil Bupati Katakan Hal Ini. - Faktapagi.com

Senin, Juni 05, 2023

Buka Seleksi Paskibraka Tahap II Wakil Bupati Katakan Hal Ini.

 

Penyematan PIN tanda peserta Paskibraka oleh wakil bupati,Senin (05/06/2023 di gedung Kateketik.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio,SH.MH membuka secara resmi kegiatan seleksi tahap II Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Sekadau tahun 2023.Seleksi tahap II ini sebagai lanjutan dari seleksi pertama yang diadakan di sekolah dan kecamatan, Senin (05/06/2023) di gedung Kateketik.

Dalam sambutannya mantan ketua KPU dua periode ini menyebutkan, bahwa seleksi tahap II calon Paskibraka melanggar seleksi tahap I di kecamatan-kecamatan masing-masing.Seleksi ini sebagai tempat untuk membentuk karakter siswa serta menjaga watak kemandirian siswa, sehingga dari 43 peserta yang mengikuti seleksi nantinya dipilih 32 orang.

"Artinya ada 11 orang yang tidak terpilih sebagai Paskibraka," kata Wabup.

Bagi yang tidak terpilih lanjut Wabup, jangan berkecil hati karena itulah proses seleksi. Ada yang gugur ada yang terpilih, sebagai anak muda yang tangguh dan penuh semangat, gagal bukan kiamat, hanya saja gagal tentu kesuksesan yang tertunda, karena siapapun manusia pasti pernah mengalami kegagalan.

"Jadi siapa saja yang gagal dalam seleksi ini jangan pernah menyerah, terus berjuang karena tanpa perjuangan kita tidak mungkin bisa sukses,"pesan Wabup.

Bagi yang terpilih nanti, ikuti latihan dengan baik, agar saat melakukan tugas pada upacara HUT RI 78 nanti tidak terjadi kesalahan.Ksrena sebagai anggota Paskibraka adalah sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ditempat yang sama kepala dinas(Kadis) Pemuda olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Bayu Dwi Harsono dalam sambutannya mengatakan pihaknya ada mengirim tiga orang perwakilan untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka di tingkat pusat, hanya di tingkat provinsi mereka lolos, namun untuk seleksi di pusat mereka gagal pada tes wawasan kebangsaan.

Ia berharap setelah mengikuti seleksi secara ketat ini dari 43 kontestan hanya akan di ambil 32 orang saja mengikuti Paskibraka untuk kabupaten Sekadau, sedangkan 11 orang harus gugur.

"Bagi yang gugur jangan patah semangat, karena begitulah adanya seleksi, harus ada yang gugur," kata Bayu.

Namun, lanjut dia bukan berarti yang gugur itu tidak baik, semuanya baik hanya saja jumlah yang kita gunakan hanya 32 orang saja. Ia berharap nanti setelah lolos seleksi, dan mengikuti latihan selama beberapa pekan, ketika hari pelaksanaan nanti berikan yang terbaik.

"Jangan setelah latihan cukup lama, lalu pada pelaksanaan salah-salah, jangan sampai terjadi demikian," pinta Bayu.

Sebab lanjut dia, tahun ini terkahir penanganan Paskibraka di dinas Pemuda, Olahraga,0ariwisata dan Budaya tahun selanjutnya akan di tangani oleh Dinas Kesbangpol.

"Berikanlah yang telah bagi kabupaten Sekadau saat bertugas pada hari upacara nanti," pintanya.

Hadir pada acara tersebut, perwakilan dari Dandim 1204 Sanggau -Sekadau, perwakilan dari Polres Sekadau, perwakilan Kadis Kesbangpol, serta Kabid Pemuda Gandring serta para undangan lainnya. (tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments