Dewan Apresiasi, Bantuan Hewan Kurban Kabupaten Sekadau Bertambah. - Faktapagi.com

Selasa, Juni 27, 2023

Dewan Apresiasi, Bantuan Hewan Kurban Kabupaten Sekadau Bertambah.


Penyerahan hewan Kurban oleh Bupati Sekadau, Senin (26/06/2023) di komplek kantor Bupati Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau Handi,SE mengapresiasi pemerintah kabupaten Sekadau atas perhatian dan kepedulian terhadap pemeluk agama di kabupaten Sekadau, sebab menurut dia, bertambahnya jumlah hewan kurban yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada warga Muslim yang akan merayakan hari raya Idul Adha 1444 H pada tanggal 28 Juni 2023 Masehi.

"Kita berikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau atas bertambahnya bantuan hewan kurban tahun ini dari 8 tahun sebelumnya kini jadi 9 ekor," kata Handi,Selasa(27/06/2023) melalui pesan singkatnya.

Komitmen pemerintah daerah terhadap pembinaan semua pemeluk agama memang bukan isapan jempol semata, tapi melalui tindakan nyata. Karena semua kebutuhan pemeluk agama di penuhi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Walaupun sedikit tetapi tetap di bantu itulah bentuk komitmen tersebut.

"Kami dari lembaga legislatif selalu mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah terkait kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," kata Handi.

Sebelumnya Bupati Sekadau Aron,SH saat menyerahkan secara langsung hewan Kurban kepada 8 pengurus Masjid di tujuh kecamatan, sebanyak 9 ekor hewan kurban tersebut langsung diterima oleh pengurus Masjid, Senin (26/06/2023) di halaman parkir kantor Bupati Sekadau.

Dalam arahannya bupati mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah sholat Idul Adha, setiap tahun setiap Masjid besar selalu ada penyembelihan hewan kurban,.hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kita yang ekonomi baik sudah memiliki kesadaran untuk berbagi.

"Tahun lalu ketika saya berkunjung beberapa Masjid ada saja yang memberikan hewan kurban untuk di sembelih," kata Aron.

Menurut Aron, bantuan berupa hewan kurban kepada umat Muslim yang merayakan Idul Adha merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, selain itu bantuan ini sebagai bentuk pengikat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Keinginan pemerintah lanjut Aron, akan memberi lebih kepada masyarakat, namun karena terbatas kemampuannya keuangan pemerintah hanya segini lah yang bisa diberikan.

Hal ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap umat yang merayakan hari raya Idul Adha.

"Tahun ini memang bertambah dari tahun sebelumnya, dari 8 ekor sekarang sudah 9 ekor," kata Aron.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments