Gerak Jalan Sehat, Sebagai Gebyar Musda Muhammadiyah & Aisyiyah Kota Singkawang - Faktapagi.com

Sabtu, Juni 10, 2023

Gerak Jalan Sehat, Sebagai Gebyar Musda Muhammadiyah & Aisyiyah Kota Singkawang

 



Pelepasan Gerak Jalan santai sebagai pembuka kegiatan Musda PDM dan PDA, Sabtu (10/06/2023). di Singkawang.

SINGKAWANGFAKTAPAGI.COM.PimpinanMuhammadiya Daerah (PDM) dan Pengurus Daerah 'Aisyiyah (PDA)) Kota Singkawang menyelenggarakan kegiatan gerak jalan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada, Minggu (11/06/2023) di Singkawang. Rencananya peserta yang akan berpartisipasi pada gerak jalan tersebut sekitar 1200 orang, para peserta yang terdiri dari pimpinan, kader, dan simpatisan Muhammadiyah se-Kota Singkawang. 

Kegiatan bertajuk "Memajukan Singkawang Mencerahkan Kalimantan Barat",dalam rangka Gebyar Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Musyawarah Daerah Aisyiyah Kota Singkawang. 

"Kami dari Lazismu Kota Singkawang sangat mendukung demi suksesnya acara atau kegiatan gerak jalan santai ini" kata Khusnul Ma'arif, S.Pt ketua Lazismu kota Singkawang, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan gerak jalan santai rencananya akan dilepas oleh Mukhaerifin, M.Pd Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Singkawang. Kegiatan jalan santai ini sebagai acara puncak dari proses syiar dari Musyawarah Daerah ke V yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Singkawang.

"Sebagai Doorprize pada lomba jalan santai panitia menyediakan bermacam macam hadiah menarik,"ungkap Henry.

Salah satu tujuan dari diadakan jalan sehat tersebut kata dia lagi, adalah sebagai sarana penggembira bagi peserta sekaligus sebagai sarana pemersatu pada persiapan Musda.

"Insyaallah Musda yang bermartabat, jadi teladan yang membawa kemajuan untuk ummat, bangsa dan Negara NKRI tercinta kita ini, jelas Mukhaerifin, M.Pd selaku Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Singkawang. 

Mudah-mudahan lanjut dia, pelaku gerak jalan ini berjalan dengan lancar dan baik, karena selain untuk keselamatan jalan santai juga mendapat kan hadiah hiburan

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDMA) Kota Singkawang Mukhaerifin, M.Pd, menyampaikan rangkaian Gebyar Musda Muhammadiyah yang digelar diberbagai daerah merupakan bentuk kesiapan jelang Musda Muhammadiyah ke-V. Jalan sehat untuk menggembirakan dan sekaligus menyatukan persiapan Musda. 

"Insyaallah Musda yang bermartabat, jadi teladan dan Musda yang memunculkan kader-kader terbaik membawa kemajuan untuk ummat, bangsa dan Negara NKRI tercinta kita ini," tutupnya.(Irvan Suyadi)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments