Kunjungi 6 Masjid Pada Hari raya Idul Adha, Bupati Membaur Bersama Masyarakat. - Faktapagi.com

Kamis, Juni 29, 2023

Kunjungi 6 Masjid Pada Hari raya Idul Adha, Bupati Membaur Bersama Masyarakat.


Berfoto bersama saat berkunjung di salah satu Masjid pada momen hari Raya Idul Adha, Kamis (29/06/2023) di Masjid Tp Semadak.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron,SH didampingi ketua TP.PKK kabupaten Sekadau mengunjungi enam Masjid saat umat Muslim merayakan hari Raya Idul Adha 1444 H tanggal 28 Juni 2023. Adapun 6 Masjid tersebut adalah Masjid Jami Baiturrahman jalan Rawak, masjid  Tanjung, Masjid Nurul Iman Gonis Tekam, Masjid Tapang Semadak, Surau AN Nur SEI Ayak I dan Masjid Al Taqwa dusun Pinyak sebagai penutup.

Dalam arahannya mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Barat ini mengatakan, bahwa kunjungan dirinya ke Masjid sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat Muslim yang sedang merayakan hari raya Idul Adha, karena dengan bersilaturahmi dengan masyarakat akan menambah keakraban antara pemerintah dengan warga, makanya moment ini di manfaatkan untuk berkunjung.

"Saya hanya ingin memastikan bahwa pemerintah daerah hadir untuk masyarakat baik ketika hari raya maupun dalam keadaan susah," katanya.

Terkait beberapa usulan dari masyarakat terkait pembangunan Masjid, ia mengatakan,bahwa pemerintah tetap berusaha memenuhi kebutuhan pemeluk agama apapun, termasuk umat Islam hanya saja sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

"Kita tetap akan bantu semua pembangunan Masjid hanya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," kata Aron.

Selamat hari raya Idul Adha semoga dengan hari raya ini kita semakin terikat rasa persaudaraan dan rasa saling mengorbankan sesuai dengan momen hari raya Qurban.

Sementara itu Jemain ketua panitia hari raya Qurban dusun Pinyak dalam sambutannya mengatakan, mewakili masyarakat dusun Pinyak dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau atas perhatian kepada masyarakat pInyak, hal ini baru pertama kali dialami oleh masyarakat dusun Pinyak karena baru kali ini pejabat daerah mau berkunjung menemui langsung masyarakat dan membaur bersama masyarakat.

"Terimakasih Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau dan pak Aron sebagai Bupati yang telah rela berkunjung ke kampung kami, memang langka dan pertama kali dialami oleh orang dusun Pinyak," kata Jemain.

Hadir mendampingi Bupati pada kunjungan tersebut, Yodi Setiawan anggota DPRD kabupaten, Muhammad Adiansyah, Yuhilda Harahap, Kadis DKPPP Sandae, Apeng Petrus kadis Lingkungan hidup, Paulus Yohanes Kasat Pol.PP, para relawan Lawas serta beberapa tokoh masyarakat.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments