Lepas 65 Calhaj Bupati Minta Jadilah Haji dan Hajah Mabrur. - Faktapagi.com

Minggu, Juni 18, 2023

Lepas 65 Calhaj Bupati Minta Jadilah Haji dan Hajah Mabrur.

 


Berfoto bersama saat pelepasan Jamaah Calon Haji, Minggu (18/06/2023) di Masjid Agung.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Bupati Sekadau Aron, SH melepaskan keberangkatan 65 Jamaah Calon Haji dan Hajah kabupaten Sekadau, Minggu (18/06/2023) di Masjid Agung jalan raya Sintang -Sekadau.

Dalam arahannya, bupati kembali menyarankan agar para tamu Allah tersebut selalu menjaga kesehatan dan kebugaran saat sedang menjalani ibadah Haji dan Hajah. Sebab, di Arab Saudi cuaca tidak seperti cuaca di daerah kita, perlu ada adaptasi yang baik, makanya kondisi badan harus selalu fit.

"Jaga kesehatan dan selalu berdoa semoga diberikan kekuatan untuk menjalankan ibadah Haji,"doanya. 

Dikatakan dia lagi, jaga kebersamaan antar sesama Jamaah asal Sekadau bawa nama baik kabupaten, sebab Calhaj adalah duta rohani yang membawa nama baik bangsa dan daerah. Kepada ketua kelompok ia juga berpesan agar selalu menjaga rekan-rekan lain yang lebih tua, tutun mereka jika sudah kuat berjalan,cek selalu kesehatan mereka jika mengalami gangguan kesehatan segera laporkan kepada petugas medis.

"Segera laporkan jika ada salah satu rekan mengalami gangguan kesehatan kepada tim medis,"pesan Aron.

Dikatakan dia lagi, sebagai sesama warga Sekadau hendaknya para Jamaah Calhaj mestinya perduli dan saling membantu jika salah satu rekannya mengalami kesulitan, sebab siapa lagi yang menolong kalau bukan sesama jamaah dari satu daerah, anggaplah semuanya saudara,sehingga  apapun kendala dan kesulitan harus di tanggung bersama. Ingat kembali dengan selamat agar bertemu dengan keluarga di rumah, makanya jaga kesehatan dan kebugaran.

"Semoga jadi Haji dan Hajah Mabrur, setelah pulang nanti, upayakan kembalikan dengan selamat ke kampung halaman,"ingatnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Muhammad Isa, Kajari Sekadau, Kapolres Sekadau, Dandim.1204, ketua TP.PKK.Ny.Magdalena Susilawati Aron SP, Yuhilda Harahap anggota DPRD kabupaten Sekadau, Kasat Pol.PP, Paulus Yohanes, seluruh tokoh masyarakat, Raja Sekadau, serta kerabat keluarga Jamaah Calon Haji memadati Masjid Agung.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments