Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK, Amankan Barang Seludupan Dari Malaysia - Faktapagi.com

Jumat, Juni 02, 2023

Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK, Amankan Barang Seludupan Dari Malaysia



ENTIKONG-FAKTAPAGI.COM.Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (SATGAS PAMTAS RI-MLY) Yonarned 16/Tumbak Kaputing, berhasil mengamankan barang selundupan, di wilayah sektor kanan PLBN Entikong, pada Rabu (31/5/2023) .

Adapun barang selundupan yang berhasil di amankan berupa, Bawang Merah 15 karung, 20 kg daging beku merek Alana 2 kotak, 20 kg Bawang bombay 1 karung 20 kg, dan Kentang 10 kg.

Aksi penyeludupan tersebut berhasil di gagalkan oleh 5 orang  angota jaga, yang di pimpin oleh Serda Jimmi, berdasarkan informasi dari masyarakat.

Pada pukul 18.00.wib, kata dia, regu jaga melihat ada tumpukan barang yang mencurigakan, kemudian dilakukan pemeriksaan, pertama petugas mendapatkan 2 karung bawang merah, kemudian petugas terus menelusuri sekitar tempat tersebut, petugas menemukan 15 karung bawang merah, yang bawa melalui jalan tikus.

"Hanya saja petugas tidak menemukan pemilik barang tersebut," ungkap Dansatgas  Yonarned 16/TK Mayor Arm Andreas Prabowo.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pihak nya juga telah berhasil mengamankan Senjata Tajam 51 buah, Rokok, dan Sembako, di jalan Lintas Malindo Desa Thang Raya Kecamatan Beduai.

"3 orang anggota Pos Koki Balaikarangan Yonarmed/TK yang di pimpin oleh Sertu  Saiful Sultrani menahan satu buah mobil pick up Daihatsu Gran Max bernopol KB.8073 HO yang dikendarai oleh HM (44) bermuatan barang dari  Malaysia.

"Pengendara dan barang bukti dibawa ke Makotis Entikong untuk di mintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Sejumlah barang bukti yang didapat oleh Satgas Pamtas Yonarmed 16/KT, telah diserahkan ke pihak yang berwenang.

Hadir pada saat itu, yakni, Kapolsek Entikong, AKP.Sapja, Perwakilan, Karantina Prrtanian Noval, dan pihak Bea Cukai.(Tino).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments