Serahkan Hewan Kurban Bupati Katakan Hal ini. - Faktapagi.com

Senin, Juni 26, 2023

Serahkan Hewan Kurban Bupati Katakan Hal ini.


Penyerahan hewan kurban oleh Bupati, Senin (26/06/2023).

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron,SH menyerahkan secara langsung hewan Kurban kepada 8 pengurus Masjid di tujuh kecamatan, sebanyak 9 hewan kurban tersebut langsung diterima oleh pengurus Masjid, Senin (26/06/2023) di halaman parkir kantor Bupati Sekadau.

Dalam arahannya bupati mengatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan setelah sholat Idul Adha, setiap tahun setiap Masjid besar selalu ada penyembelihan hewan kurban,.hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kita yang ekonomi baik sudah memiliki kesadaran untuk berbagi.

"Tahun lalu ketika saya berkunjung beberapa Masjid ada saja yang memberikan hewan kurban untuk di sembelih," kata Aron.

Menurut Aron, bantuan berupa hewan kurban kepada umat Muslim yang merayakan Idul Adha merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, selain itu bantuan ini sebagai bentuk pengikat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Keinginan pemerintah lanjut Aron, akan memberi lebih kepada masyarakat, namun karena terbatas kemampuannya keuangan pemerintah hanya segini lah yang bisa diberikan.Hal ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap umat yang merayakan hari raya Idul Adha.

"Tahun ini memang bertambah dari tahun sebelumnya, dari 8 ekor sekarang sudah 9 ekor," kata Aron.

Atas nama pribadi dan pemerintah lanjut dia, seluruh jajaran pemerintah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, semoga semangat kebersamaan kita dengan saling menghormati sesama pemeluk agama demi kedamaian kabupaten Sekadau yang sudah terjalin selama ini.

"Selamat hari raya Idul Adha, semoga keimanan semakin kuat terhadap Tuhan.yang maha esa," kata Aron.

Ditempat yang sama Cairuddin,S.Kom,M.Pd perwakilan dari kantor Kementerian Agama kabupaten Sekadau dalam sambutannya mengatakan,kali ini pemerintah kabupaten Sekadau menyerahkan 9 hewan kurban kepada pengurus di tujuh kecamatan. Ia menilai bahwa program pemerintah kabupaten Sekadau sangat baik mulia karena setiap agama dipandang sama tidak ada perbedaan sama sekali, hal ini menunjukkan bahwa begitulah seharusnya seorang pemimpin daerah.

"Saya berikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Sekadau karena telah mengayomi dan memberi perlindungan yang sama kepada semua agama," ucapnya.

Walaupun sedikit kata dia lagi, pada hari raya Idul Adha nanti semua bisa sama masak daging. Sehingga kita bisa berbagi sesama di hari raya Idul Adha nanti.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Muhammad Isa, Perwakilan dari Lapak Ratna, Danramil Sekadau perwakilan dari Dandim, perwakilan dari Polres Sekadau, Asisten II Heronimus Sandae Kadis DKPP, Sabas, Kadis Pemdes, Apeng Petrus kadis Lingkungan Hidup, Henry Alpius kadis Kesehatan, Plt Camat Sekadau hilir Zulkifli, Camat Belitang Hermansyah, Kabid Trantib Pol.PP Al Sugito, serta para tokoh masyarakat.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments