Aron : Kesehatan Faktor Utama Dalam Sendi Kehidupan Masyarakat. - Faktapagi.com

Rabu, Juli 26, 2023

Aron : Kesehatan Faktor Utama Dalam Sendi Kehidupan Masyarakat.


Foto bersama usai pembukaan kegiatan Desiminasi Hasil Sensus Sanitasi, Rabu (26/07/2023) di Gedung Kateketik Sekadau

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi kegiatan Desiminasi hasil sensus sanitasi dan air bersih serta Evaluasi STDM, Rabu (26/07/2023) di gedung Kateketik Sekadau.

Dalam aman Bupati Sekadau Aron SH mengatakan, kesehatan merupakan faktor utama dalam sendi kehidupan masyarakat. Oleh karena kesehatan merupakan kunci dari semua faktor kehidupan masyarakat, tanpa hidup sehat maka kecerdasan anak akan terganggu.

Untuk mewujudkan semua itu Aron

berharap kerjasama semua pihak untuk menyukseskan tujuan yang akan kita capai. Sebab untuk mencapainya tidak semudah membalik telapak tangan, perlu perjuangan dan kerjasama kita semua untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat kita.

"Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat agar mereka paham arti kesehatan dan cara mewujudkan hidup sehat," kata Aron.

Pemerintah daerah pada prinsipnya lanjut dia, bagaiman angka Stunting di kabupaten Sekadau bisa turun. 

Kita bersyukur di kecamatan Nanga Mahap dan Nanga Taman angka Stunting sudah turun menjadi 19 persen dan 17 persen.

"Kita bersyukur bahwa di kecamatan Nanga Taman dan Mahap angka Stunting sudah mulai turun dari 19 persen turun 2 persen," ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut kadis Kesehatan PP dan KB, Camat Sekadau Hilir, Manager Wahana Visi Indonesia (WVI) wilayah Sekadau, kepala Puskesmas, Koramil, Kapolsek dan kepala desa di wilayah pendampingan Wahana Visi Indonesia (WVI).(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments