Buka Rakor Penerima Dana Hibah, Bupati Ingatkan Gunakan Dana Tersebut Sesuai Kebutuhan. - Faktapagi.com

Senin, Juli 24, 2023

Buka Rakor Penerima Dana Hibah, Bupati Ingatkan Gunakan Dana Tersebut Sesuai Kebutuhan.

 

Berfoto bersama usai pembukaan Rakor penerima dana Hibah tahun 2023, Senin)24/07/2023) di Gedung PKK Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron,SH membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor)dengan penerima hibah tahun 2023 dan sosialisasi Perbub nomor 56 tahun 2022 tentang tata cara penganggaran pelaksanaan dan penataan usahaan pelaporan dan pertanggungjawaban serta monitoring dan evaluasi hibah,Senin (24/07/2023) di Gedung PKK Sekadau.

Dalam arahannya bupati mengatakan, banyak sekali rumah ibadah yang sudah kita bantu pembangunannya, untuk itu ia meminta agar bantuan yang sudah diberikan hendaknya digunakan sebaik mungkin demi kebutuhan bersama. Ia yakin beberapa tahun kedepan banyak rumah ibadah yang sudah representatif.

"Tolong kepada para penerima hibah untuk kebutuhan pembangunan rumah ibadah baik itu Masjid dan Gereja, gunakan dana yang sudah diberikan sebaik mungkin," pesan Aron.

Meskipun kata dia, pertangungjawaban dana hibah adalah ditanggung oleh penerima itu sendiri,tapi pemerintah punya kepentingan pertanggungjawaban secara fisik, artinya sudah diberikan dana fisik bangunan harus ada. Karena, masih ada juga rumah ibadah yang belum mendapatkan bantuan dana hibah.

"Saya minta nanti DMI dan Dekenat buat laporan realisasi rumah ibadah yang dapat bantuan tahun ini," ingatnya.

Masih dikatakan Aron, kepada penerima hibah, agar membuat laporan pertanggungjawaban pengunaan dana dengan baik dan benar, hal itu penting agar kita saling menjaga antara penerima dan pemberi, tujuan adalah agar kita terhindar dari kasus hukum jika terjadi penyalahgunaan dana yang ada.Pemerintah kata dia, menginginkan agar semua rumah ibadah dikabupaten Sekadau representatif, namun hal ini kita lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

"Pemerintah daerah punya keinginan agar semua rumah ibadah bisa kita bantu,hanya saja disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tutupnya. 

Hadir pada acara tersebut kepala Dinas Perkim Urabi, Antonius kepala bagian Kesejahteraan Setda ketua DMI perwakilan pastor Dekenat Paroki Sekadau(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments