Gelar Rakor Konsilidasi, Gerindra Siap Menangkan Pemilu 2024. - Faktapagi.com

Minggu, Juli 23, 2023

Gelar Rakor Konsilidasi, Gerindra Siap Menangkan Pemilu 2024.


Acara penyambutan Bacaleg DPR-RI partai Gerindra dengan tarian adat dan Barongsai, Sabtu (22/07/2023) di halaman gedung Kateketik Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Sekadau mengelar rapat kordinasi Konsilidasi internal, Sabtu (22/07/2023) di Gedung Kateketik Sekadau.

Rakor tersebut bertajuk "Konsilidasi kader menuju kemenangan Partai Gerindra kabupaten Sekadau" dihadiri oleh seluruh pimpinan anak Cabang dan ketua pengurus Ranting se- kabupaten Sekadau.

Dalam arahannya ketua DPC partai Gerindra kabupaten  Sekadau, Handi mengucapkan terimakasih kepada semua kader yang telah hadir dalam pada kegiatan Rakor DPC partai Gerindra, semoga dengan kekompakan kita semua partai Gerindra akan menjadi pemenang pada pemilu tahun 2024 dikabupaten Sekadau.

"Terimakasih kepada semua kader partai Gerindra yang sudah hadir pada saat ini, saya yakin Gerindra pasti menang di kabupaten Sekadau," kata Handi mengawali sambutannya.

Dikatakan dia lagi, pada pemilu tahun 2014 lalu Partai Gerindra menjadi pemenang nomor dua, sedangkan pada Pemilu 2019 partai Gerindra juga menjadi pemenang nomor dua di kabupaten Sekadau. Melihat dari sejarah perolehan suara dua kali Pemilu maka pada pemilu 2024 partai Gerindra akan jadi pemenang di kabupaten Sekadau. Untuk menang kata dia lagi partai Gerindra tentu memiliki strategi yakni "tegak lurus satu komando".

Makna dari tegak lurus satu komando adalah, ketika kampanye para Caleg partai tidak boleh mementingkan diri sendiri, suara harus sama dari suara yang milih presiden, milih Caleg DPR pusat maupun Caleg DPRD provinsi dan Caleg DPRD kabupaten harus sama, karena biasanya ada Caleg yang hanya mengkampanyekan dirinya sendiri tidak mau tau suara partai dari berbagai tingkatan. Ini yang tidak boleh terjadi di partai Gerindra.

"Tegak lurus satu komando, artinya setiap Caleg harus siap memenangkan suara di semua tingkatan mulai pilpres dan suara untuk Caleg DPR RI,"ingatnya.

Sementara itu Li Claudia Chandra, Bacaleg DRP RI Daerah Pemilihan Kalbar 2 menyampaikan, bahwa dirinya maju menjadi bacaleg DPR RI atas perintah partai. Untuk mengisi kekosongan Bacaleg dari Dapil tersebut, lagipula dirinya memang berasal dari Kalimantan Barat.Sebagai anak Kalbar dirinya siap mewakili masyarakat Kalbar dari Dapil II di Senayan.

"Sehingga saya diperintahkan oleh DPP partai Gerindra, oleh pak Prabowo Subianto untuk maju untuk DPR RI dapil II Kalbar, "ucapnya.

Di akui dia untuk bisa menduduki kursi DPR RI tentu tidak mudah, oleh sebab itu ia minta kepada semua kader bisa bekerja dengan baik, untuk memenangkan diri agar lolos ke Senayan.

"Dengan Motta tegak lurus satu komando," ucapnya.

Hadir pada acara tersebut fraksi partai Gerindra di DPRD, Yodi Setiawan, Harianto, Abang Ramli, Seluruh Bacaleg dari tiga Dapil, serta semua ketua PAC dan ketua Ranting SE kabupaten Sekadau.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments