Hadiri Pemberkatan Gereja Santo Petrus Sejirak, Bupati katakan Hal Ini - Faktapagi.com

Jumat, Juli 07, 2023

Hadiri Pemberkatan Gereja Santo Petrus Sejirak, Bupati katakan Hal Ini


Foto bersama di depan plang Gereja stasi Sejirak, Jumat (07/07/2023) di Sejirak.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. BUPATI Sekadau Aron, SH menghadiri pemberkatan Gereja Santo Petrus stasi Sejirak Paroki Rawak desa Perongkan kecamatan Sekadau hulu, Jumat (07/07/2023).

Dalam homilinya Sekjen Keuskupan Sanggau meminta kepada seluruh umat agar menjadikan gereja, selain sebagai tempat berdoa, Gereja juga hendaknya bisa dijadikan tempat bagi para umat untuk bertemu menyelenggarakan segala sesuatu berkaitan dengan keimanan.

“Kita harus berpegang pada firman Tuhan, dimanapun kamu berkumpul atas namaKu. Maka Aku pasti ada di antara kamu,”kata Uskup sambil mengutip salah satu ayat pada alkitab.

Uskup berpesan kepada pemimpin umat, setiap Minggu atau hari apapun jika membuka gedung gereja artinya kalian telah menghendakinya agar Yesus hadir ditengah-tengah kamu sesuai sabdaNya.

Sementara, Bupati Sekadau Aron dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada masyarakat di stasi Sejirak yang sudah memiliki bangunan gereja baru dan representatif.


“Semoga dengan adanya gereja ini kiranya dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat di Sejirak. Rawatlah dengan baik Gereja ini, karena saya yakin kerinduan warga untuk memiliki rumah ibadah yang representatif. Semua warga tetap mengharapkan Gereja yang megah,” kata Aron.

Aron berpesan,hendaknya gereja yang megah tersebut ketika ibadah Minggu jangan sampai tidak ada orang. Sebab, bangunan Gereja hanya sebagai penunjang belaka, akan tetapi yang di lihat Tuhan tentu hati dan isi pikiran kita.

“Maka dari itu hadirnya gedung Gereja ini kiranya dapat mempertebal iman, serta memperkuat hati kita untuk tetap saling mengasihi sesama. Sebab itu perintah Tuhan yang harus kita jalankan,”pesannya.

Sementara itu pastor kepala Paroki Rawak, dalam paparan mengatakan pembangunan gereja ini bisa sukses adalah hasil kerjasama semua pihak. Tentunya baik masyarakat Sejirak serta semua pihak yang berpartisipasi dalam proses pembangunan maupun peresmian.

“Sebagai kepala paroki, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung atau dalam bentuk apapun Sehingga gereja ini bisa diresmikan,”ucapnya.

Hadir pada acara peresmian tersebut, Martinus Sudarno anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat, Paulus Subarno anggota DPRD kabupaten Sekadau, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Emanuel,Kasat Pol

PP Paulus Yohanes, Uden Camat Sekadau hulu, Kapolsek Sekadau hulu, Danramil Sekadau hulu, kepala desa Perongkan Ali, serta para tamu undangan lainnya.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments