Lantik Kepsek Dan Kepala Puskesmas, Bupati Ingatkan Hal ini - Faktapagi.com

Rabu, Juli 05, 2023

Lantik Kepsek Dan Kepala Puskesmas, Bupati Ingatkan Hal ini

 

Bupati dan wakil bupati menyalami satu persatu para guru dan kepala Puskesmas yang baru di Lantik,Rabu (05/07/2023)di lantai II kantor Bupati Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron,SH didampingi wakil bupati Sekadau Subandrio,SH MH melantik sejumlah kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri dan kepala Puskesmas dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Rabu (05/07/2023) di Aula lantai II kantor Bupati Sekadau.

Dalam arahannya mantan bupati mengatakan, bahwa tugas tambahan bagi guru sebagai kepala sekolah adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada saudara untuk  memajukan dunia pendidikan di kabupaten Sekadau. Saat lanjut dia, pola pikir anak didik sudah jauh berubah ketimbang beberapa puluh tahun lalu. Mereka lebih menguasai teknologi,jadi guru harus bisa mengimbangi anak didiknya agar lebih maju, sebab kemajuan teknologi sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan zaman memang mengharuskan kita demikian. Terpenting kata dia lagi, komunikasi dengan para komite dan orang tua murid dengan baik.

"Sekarang zaman sudah berubah, cara mendidik anak juga sudah berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kondisi zaman," kata Aron.

Bagi para pendidik gunakan teknologi yang ada untuk mengajar disekolah, pacu terus para anak didik untuk terus mengenal teknologi yang terbaru, jangan sampai kita ketinggalan dalam bidang pendidikan, sebab naik turun Indeks Pembangunan Manusia(IPM) kabupaten Sekadau tergantung dari maju mundurnya dunia pendidikan.

"Untuk menaikkan IPM diperlukan kerjasama semua pihak, bukan hanya guru saja tapi orang tua jug memiliki tugas strategis," katanya.

Untuk kepala Puskesmas lanjut dia, harus kerja fokus,kerjasama jangan tugas berat dikerjakan sendiri, saling berbagi tugas antara semua pegawai, ada yang jadi sekretaris ada yang jadi bendahara dan ada tugas lain yang sudah diberikan.

"Jangan sampai semua tugas itu dirangkap sendiri, jika begitu cara kerjanya kita sulit maju," pesan Aron.

Hadir pada acara tersebut Sekda Muhammad Isa, para kepala SKPD, para camat serta para undangan lainnya.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments