Umat Stasi Pesing, Rayakan Ulang Tahun Gereja Santo Yohanes Rasul yang ke V. - Faktapagi.com

Selasa, Juli 11, 2023

Umat Stasi Pesing, Rayakan Ulang Tahun Gereja Santo Yohanes Rasul yang ke V.


Ketua panitia saat memberikan sambutan pada misa perayaan ulang tahun Gereja Santo Yohanes Rasul Stasi Pesing, Minggu (09/07/2023) sore.

SEKAYAM-FAKTAPAGI.COM. Umat Stasi Dusun Pesing Desa Engkahan Kecamatan,Sekayam Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (KALBAR), merarayakan Hari jadi Gereja Santo Yohanes Rasul, yang ke 5 tahun, minggu, (09/07/2023) sore.

Kegiatan misa tersebut bertempat di Gereja Santo Yohanes Rasul dipimpin Pastor Paroki Sekayam, Yulius Lingga OFM.Cap.Ketua Panitia Amon, mengatakan, terlaksananya Ulang Tahun Gereja Santo Yohanes Rasul yang  ke 5 tahun, semuanya berkat partisifasi umat dan dukungan berbagai pihak, maka pada kesempatan ini, perlu di ketahui sejarah pembagunan tempat ibadah umat Stasi dusun Pesing.

"Gereja Santo Yohanes Rasul,  di bangun 8 tahun silam, dengan dana swadaya masyarakat dan bantuan berbagai pihak, dan diresmikan tahun 2018 lalu,"ungkapnya.

Dia mengatakan, umat stasi pesing, awalnya menempati Gereja yang terbuat dari bahan kayu, dengan ukuran 6 X 12, pada tahun 1990.

"Sebelumnya, umat beribadah di Gereja Stasi Engkahan. Berkat kerja keras umat stasi Pesing dan DPUK pada masa itu untuk berkeinginan keras untuk memiliki rumah ibadah sendiri yang representatif akhirnya maka dapat terwujud, dengan baik, meskipun dengan cara swadaya umat."ucap Amon.

Dikatakan dia lagi, umat stasi Pesing, merasa sangat bersyukur  kepada Tuhan, akhirnya sekarang sudah memiliki Gereja sendiri selama penantian 33 tahun, sampailah pada uang tahun Gereja baru yang ke 5 tahun ini, semua itu berkat kerja sama umat dan perhatian berbagai pihak.

Turut hadir, Camat Sekayam yang di wakili Sekcam, DPP Paroki, WKRI Paroki Sekayam, Pastor, Suster, Hendrykus Bambang, anggota DPRD Sanggau, Fraksi Golkar, Leo Agustono Silalahi anggota DPRD Sanggau Fraksi Parai Demokrat.

Umat yang hadir misa.

Ketua Panitia Amon, mengucapkan terima kasih kepada para undangan, yang telah hadir dalam acara Ultah Gereja Santo Yohanes Rasul yang kelima tahun.

Dia menyampaikan kegiatan ini terlaksana dengan aman, lancar dan tertib, berkat dukungan materil dari umat dan berbagai pihak,semoga tuhan memberkati, "ujar dia.(tino).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments