Yemi : Lomba Sampan Bidar, Adalah Ajang Memeriahkan Hari Raya Idul Adha - Faktapagi.com

Sabtu, Juli 01, 2023

Yemi : Lomba Sampan Bidar, Adalah Ajang Memeriahkan Hari Raya Idul Adha



Kepala desa Seberang Kapuas memberikan sambutan saat pembukaan lomba Sampan Bidar, Sabtu (01/07/2023)

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Kepala desa Seberang Kapuas Yemi Ibrahim menyambut baik kegiatan lomba Sampan Bidar di desa Seberang Kapuas, Sabtu (01/07/2023) di dusun Tanjak Raong. Kegiatan ini sebagai ajang untuk memeriahkan perayaan hari raya Idul Adha tahun 1444 H /2023 Masehi.

Menurut dia, lomba Sampan Bidar baru bisa kita laksanakan tahun ini, sebab dua tahun lalu kita kena pandemi covid-19, sehingga acara -acara hiburan seperti ini tidak bisa dilaksanakan, baru kali bisa terlaksana. Ia mengaku bahwa pada lomba tahun ini antusias masyarakat Seberang Kapuas sangat tinggi pasalnya, warga sangat mendambakan lomba Sampan sebagai hiburan menarik.

"Pada lomba kali ini di ikuti oleh sekitar 51 tim dari berbagai daerah, semoga kegiatan ini berjalan lancar,mohon dukungan dari semua pihak," kata Yemi.

Menurut dia, warga di pesisir sungai Kapuas sangat menyukai kegiatan ini, selain untuk hiburan, kegiatan ini juga bisa menghidupkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mereka bisa berjualan di lokasi kegiatan, sehingga roda ekonomi bisa berjalan, inilah dampak positif bagi masyarakat. Rencananya lanjut dia lagi,. kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara rutin setiap tahun, mungkin nanti pada HUT RI bukan Agustus 2023 lomba Sampan Bidar juga kita selenggarakan, mengingat antusias masyarakat yang berpartisipasi sangat tinggi.

"Jika ada hal kurang berkenan selama pelaksanaan lomba ini, sebagai tuan rumah kami mohon maaf," ucapnya.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments