Bentuk Perhatian Pemkab Sanggau, Akses jalan di Wilayah Desa Kenaman, sudah Lancar - Faktapagi.com

Senin, Agustus 21, 2023

Bentuk Perhatian Pemkab Sanggau, Akses jalan di Wilayah Desa Kenaman, sudah Lancar


Jalan di desa Kenaman kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau sudah lancar dan di Aspal (foto istimewa).

SEKAYAM-FAKTAPAGI.COM. Akses jalan diwilayah Desa Kenaman Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, kini sangat sudah lancar, lantaran ada perbaikan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sanggau sepanjang, 2,6 kilometer dari dusun Kenaman sampai ke dusun Lemur.

Perbaikan jalan sepanjang 2.6 kilometer tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus Kementrian desa (Kemendes) tahun anggaran 2023, sebesar dengan pagu dana sekitar Rp 5,6 Milyar

Desa Kenaman termasuk desa dalam wilayah perbatasan di Kabupaten Sanggau yang  menjadi skala prioritas dan komitmen Pemkab Sanggau untuk memperbaiki infrastruktur yang ada.

Kepada awak media kepala desa Kenaman Aloysius, mengatakan bahwa perbaikan akses jalan dalam desa Kenaman sudah terealisasi dengan baik, hal ini artinya bahwa keinginan masyarakat selama ini kini sudah terjawab.

Lebih lanjut Aloy sapaan akrab pak Kades ini, menjelaskan perbaikan akses jalan yang rusak dari dusun Kenaman dan Lemur  dinilai sangat menunjang  kegiatan perekonomian masyarakat setempat, hal ini tentu berdampak positif bagi kelancaran lalu lintas barang dan orang di wilayah tersebut.

"Sebagai Kades Kenaman saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau, yang telah memperhatikan pembangunan infrastruktur di desa kami," ucap Aloysius, Senin (21/08/2023) di Sekayam.

Untuk itu, Aloy berharap, partisipasi semua pihak, untuk bersama-sama merawat jalan ini, agar kedepannya lalu  lintas tetap lancar,"ingatnya.

Sementara itu salah seorang pak guru SMP Negri Lemur yang enggan namanya ditulis di media mengatakan, kepada FAKTAPAGI.COM, kini jalan yang biasanya ia lewati setiap hari ketika pergi mengajar sudah tidak ada berlubang lagi,karna sudah diperbaiki oleh pemerintah.

"Saya bersyukur jalan sudah bagus, mau pergi ngajar sudah sangat lancar,"ucapnya.(Tino).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments