Buka Turnamen Sepakbola, Bupati Ingatkan Bermain Dengan Sportif. - Faktapagi.com

Rabu, Agustus 09, 2023

Buka Turnamen Sepakbola, Bupati Ingatkan Bermain Dengan Sportif.


Tendangan Bupati Sekadau Aron sebagai tanda dimulainya kegiatan turnamen sepakbola peringatan HUT RI ke 78,Rabu (09/08/2023) di lapangan Ej.Lantu.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi turnamen sepakbola bola antar club dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78, Rabu (09/08/2023) dilapangan Ej Lantu Sekadau.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, turnamen sepakbola dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia adakah kegiatan rutin setiap tahunya,makanya ajang ini sebagai ladang untuk mencari bibit pemain yang akan masuk club' kabupaten Sekadau. Suguhkan permainan yang baik kepada penonton, supaya kegiatan Turnamen bisa menjadi hiburan masyarakat.

"Bermain bola adalah tempat adu skill, jadi tunjuk skill anda sebaik mungkin supaya bisa meraih kemenangan," pesannya.

Sebab masih ada turnamen selanjutnya yakni pada peringatan hari jadi kabur Sekadau, kita juga adakan turnamen sepakbola antar club seperti sekarang, jadi teruslah berlatih dengan baik. Kepada para peserta lanjut dia, mari bersama kita jaga agar selama pertandingan berlangsung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kepada aparat keamanan, yakni Polri dan TNI minta tolong bantu keamanan agar selama pertandingan berlangsung situasi tetap kondusif. 

Pemerintah daerah lanjut dia sangat mengsufort kegiatan ini, sebab Sepakbola merupakan olahraga yang paling diminati di Indonesia dan seluruh dunia termasuk juga dikabupaten Sekadau.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, bagi yang kalah jangan patah semangat sebab dalam pertandingan pasti harus ada yang kalah," katanya.

Sementara itu, ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Safe'i Yanto dalam paparannya mengatakan, bahwa ajang turnamen ini sebagai sarana untuk mencari dan menjaring bibit pemain yang berbakat dikabupaten Sekadau, karyawan kalau tidak melalui turnamen seperti ini kita kesulitan untuk merekrut para pemain muda, untuk mengisi tim sepakbola kabupaten Sekadau.

Sebagai laporan kepada bupati lanjut dia,bahwa beberapa waktu lalu kabupaten Sekadau mengirimkan tim U 20 untuk bertanding di Pontianak,hanya kalah nilai dari kabupaten Sintang akhirnya kabupaten Sekadau gagal melaju ke babak final. Hal ini menandakan trend positif bahwa kita sudah mampu berbicara banyak untuk sepakbola pada turnamen tingkat provinsi.

"Meskipun gagal ke final namun kita sudah bisa berbicara banyak pada turnamen sepakbola tingkat provinsi," katanya.

Kepada tim yang sudah berpartisipasi selamat bertanding tunjukan sportifitas dalam bertanding, jadi setiap pertemuan sebagai tontonan menarik bagi masyarakat.

Sementara itu ketua panitia Agustami dalam paparannya singkat mengatakan,bahwa kegiatan ini diikuti oleh 90 club semuanya berasal dari kabupaten Sekadau. Ia juga berharap kepada seluruh tim agar ikut serta menjaga agar selama pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya berharap semua club yang akan bertanding agar bisa sama-sama menjaga situasi tetap aman," katanya.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments