Hadiri Ulang Tahun Gereja, Dewan Apresiasi Umat Stasi Landau Kodah. - Faktapagi.com

Minggu, Agustus 27, 2023

Hadiri Ulang Tahun Gereja, Dewan Apresiasi Umat Stasi Landau Kodah.


Hasan paling kanan bersama Bupati dan salah seorang masih Landau Kodah, Sabtu (26/08/2023) di Gereja Santo Agustinus Landau Kodah.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Hasan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) saat menghadapi kegiatan peringatan ulang tahun ke 10 Gereja Katolik Santo Agustinus Stasi Landau Kodah, Sabtu (26/08/2023) di Landau Kodah.

Kepada awak media Hasan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi suasana dan antusiasnya umat Stasi Landau Kodah, baik saat acara misa maupun pada saat acara ramah tamah, warga sangat ramah dengan para tamu undangan.

Hal ini tentu menunjukkan sikap kasih yang diajarkan gereja Katolik sesuai dengan ajaran Yesus. Bahkan suasana misa begitu teduh dan tenang'.

"Hiasan gedung Gereja begitu indah, suasana tenang saat misa penuh kedamaian," kata Hasan.

Namun Hasan mengingatkan, agar umat Stasi Landau Kodah untuk selalu menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan, sebab kekompakan merupakan modal dasar bagi kita untuk mencapai kesuksesan dalam bidang keagamaan. Tapi kalau kita tidak kompak,. apapun yang kita laksanakan di kampung pasti tidak berhasil,.maka dari itu kekompakannkita sangat penting.

Sementara itu dalam homilinya pastor mengatakan, bahwa misa syukur peringatan ulang tahun Gereja ini sebagian bentuk penghayatan iman kepada Tuhan, meskipun sudah berusia cukup tua namun kondisi Gereja ini secara fisik sangat baik,hal ini menandakan bahwa pemeliharaan gedung Gereja ini sangat baik.

"Jangan sampai waktu ada acara saja Gereja diurus dan hias, tapi pada hari Minggu biasa juga Gereja di hias," kata Pastor.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati mengatakan, atas nama pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat atas perayaan ulang tahun gedung Gereja tersebut, semoga semakin bertambah umur gedung Gereja, bertambah juga iman umat Stasi Landau Kodah bertambah baik, hidup berdampingan dengan masyarakat dari suku Jawa dengan baik selama ini.

"Saya minta agar umat dari Stasi Landau Kodah semakin kompak, sebab untuk membangun kita memang harus kompak kedepan untuk melanjutkan yang sudah kita rintis saat ini," kata Aron.

Ia juga berpesan kepada umat Stasi Landau Kodah agar selalu menjaga dan merawat gedung Gereja ini dengan baik, isilah gedung Gereja ini dengan cara melakukan ibadah setiap Minggu, jangan sampai kosong tidak ada ibadah pada hari minggu. Selalu kompak dalam setiap hal agar semua kegiatan yang dilakukan bisa tercapai.

Hadir pada acara tersebut, Hasan anggota DPRD kabupaten Sekadau, Kadis Pemdes Sabas, serta beberapa undangan lainnya dan seluruh masyarakat Stasi Landau Kodah, (tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments