Lepas Gerak Jalan Beregu, Bupati Bilang Kegiatan Ini Untuk Mengisi HUT RI. - Faktapagi.com

Sabtu, Agustus 12, 2023

Lepas Gerak Jalan Beregu, Bupati Bilang Kegiatan Ini Untuk Mengisi HUT RI.


Bupati Sekadau melepaskan kontingen peserta lomba Gerak jalan beregu, Sabtu (12/08/2023) di Lapangan Ej.Lantu.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron, SH melepaskan kegiatan lomba gerak jalan beregu kabupaten Sekadau dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 78, Sabtu (12/08/2023) di lapangan sepakbola Ej.Jelantu Sekadau.

Dalam arahannya bupati mengatakan, bahwa perlombaan gerak jalan beregu ini sebagai acara untuk mengisi peringatan HUT RI yang 78. 

"Bulan ini negara kita berulang tahun, maka sebagai anak bangsa kita wajib melakukan berbagai kegiatan untuk mengisi acara ulang tahun negara," kata  Aron.

Gerakan jalan bebas memang baru tahu ini kita laksanakan, sebab beberapa tahun yang lalu peringatan HUT RI belum bisa dilaksanakan secara meriah akibat covid-19, sehingga tahun ini kita mulai dengan kegiatan hiburannya bagi masyarakat umum, misalnya dengan lomba gerak jalan beregu ini. Masih dikatakan Bupati gerak jalan beregu seperti ini memang baru di munculkan, sebab kegiatannya ini sudah lama tidak kita lihat untuk dilombakan.

Selain itu, kegiatan hiburan seperti ini tentu menambahkan semarak peringatan HUT RI, sehingga kemeriahan yang dilakukan untuk menyambut HUT kemerdekaan merupakan bentuk rasa syukur kita kepadanya para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana lomba Nurhadi Sekretaris DPRD kabupaten Sekadau dalam sambutan mengatakan, bahwa peserta lomba gerak jalan beregu ini diikuti oleh sekita 37 peserta dari berbagai lembaga termasuk masyarakat umum, diantaranya tim dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pihak desa serta sekolah-sekolah.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam berpartisipasi mengikutinya lomba ini," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwasanya para peserta yang diundang semua hadir hak menunjuk bahwa antusias masyarakat terhadap olahraga ini cukup baik. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada AMS perusahaan air mineral kemasan kabupaten Sekadau sebagai sponsor tunggal kegiatan lomba gerak jalan beregu ini.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau Sekadau, Sekda Muhammad Isa dan istri, ketua TP PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron,SP, para kepala SKPD, serta para undangan lainnya.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments