Letak Batu Pertama Pembangunan PAUD Permataku,Aron Minta Selesai Tepat Waktu. - Faktapagi.com

Selasa, Agustus 15, 2023

Letak Batu Pertama Pembangunan PAUD Permataku,Aron Minta Selesai Tepat Waktu.


Peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD Permataku desa Tapang Pulau oleh Bupati, Senin (14/08/2023) di Tapang Pulau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Bupati Sekadau Aron,SH didampingi ketua TP.PKK yang juga bunda Pendidikan Anak Usaha Dini(PAUD) Ny. Magdalena Susilawati Aron, SP melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung PAUD Permataku,Senin (14/08/2023) di Tapang Pulau.

Ia berharap agar pembangunan gedung PAUD tersebut bisa selesai tepat waktu,Karena melihat semangat anak-anak waktu koor di pentas sangat baik, mereka tentu butuh tempat sekolah yang representatif.

"Semoga pembangunan gedung PAUD bisa selesai tepat waktu,"doanya.

Sementara itu kepala desa Tapang Pulau Elpedeus dalam paparan mengatakan, bahwa pembangunan gedung PAUD merupakan kewajiban Pemdes Tapang Pulau untuk memajukan dunia pendidikan. Sebab lanjut dia, anak-anak usia dini harus bisa belajar di tempat yang representatif makanya kita bangun gedung ini mengunakan anggaran desa tahun 2023 sebesar 193 juta rupiah dengan masa waktu pengerjaan 60 hari dengan pengerjaan sistem swakelola.

"Kita gelontorkan anggaran 193 juta rupiah, dengan sistem swakelola,"ungkapnya.

Sementara itu Ny, Magdalena Susilawati Aron, SP dalam paparannya mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Tapang Pulau yang telah berinisiatif membangun Gedung PAUD bagi anak-anak usia dini.

"Mereka perlu belajar ditempat yang baik dan representatif,jadi keputusan Pemdes Tapang Pulau sudah sangat baik," katanya.

Dengan dibangunnya gedung baru kita berharap agar anak-anak lebih semangat belajar. Ia meminta agar para anggota Dewan dan Bupati Sekadau agar memperhatikan honor para guru PAUD.

Kesempatan sama, Bupati Sekadau, Aron, S.H. berharap kepada Camat Belitang Hilir, Kades Tapang Pulau serta kadis pendidikan untuk monitor proses pembangunan gedung PAUD serta dapat mendorong pembangunan gedung Paud agar cepat selesai.

"Anak-anak paud di desa ini luar biasa semangatnya", timpalnya.

Aron juga berterima kasih kepada para anggota DPRD dari  Dapil 3 Yodi Setiawan dan Bambang Setiawan karena bisa membuat program pokok pikiran (Pokir) untuk daerah belitang, khususnya Desa Tapang Pulau.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments