Pemdes Sotok Salurkan 140 Unit Tong Penampungan Air Kepada Warga. - Faktapagi.com

Selasa, Agustus 01, 2023

Pemdes Sotok Salurkan 140 Unit Tong Penampungan Air Kepada Warga.


Penyaluran bantuan Tong Penampungan Air kepada warga Oleh Pemdes Sotok, Selasa (01/08/2023) di dusun Kedalang dia.

SEKAYAM-FAKTAPAGI.COM.Pemerintah Desa (PEMDES) Sotok Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, menyalurkan kembali 140 unit tong penampungan Air kepada warga desa Sotok, Selasa (01/08/2023).

Kepala Desa Sotok, melalui Kasi Pemerintahan Kerubinus Budi kepada awak media mengatakan,penyaluran Tong Penampungan Air bagi warga adalah melanjutkan program kerja tahun 2018 lalu, sehingga tahun kita berikan kepada 140 Kepala Keluarga(KK).

"Untuk dusun Sei Ima 30 KK melanjutkan tahun 2018, dusun Keladang dua disalurkan untuk 55 KK juga melanjutkan program tahun 2018,"   ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, penyaluran Tong Air  tahun ini, masih belum menjangkau semuanya diantaranya warga dusun Sotok. Rencananya untuk dusun Sotok akan di salurkan tahun depan.

"Rencananya dusun Sotok akan di salurkan tahun depan, karena tahun ini dana yang belum bisa mengcover semuanya, sehingga di lanjutkan tahun depan," ungkapnya.

Dikatakan dia lagi, dari 140 KK yang di salurkan Tong Air tersebut, 55 KK di berikan kepada warga dusun Keladang satu yang baru bisa diberikan tahun ini.

Kepada warga yang mendapatkan bantuan Tong penampungan Air, Kerubin meminta bagi kepala keluarga yang mendapatkan bantuan Tong Air agar merawat dengan baik, karena program ini tidak bisa dilaksanakan setiap tahun, artinya mungkin untuk selamanya,. makanya rawatlah dengan baik sesuai fungsinya.(Tino)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments