Tokoh Muda Bernadus Mohtar Pengerak Petani Sawit Mandiri Raih Penghargaan dari Gubernur Kalbar. - Faktapagi.com

Kamis, Agustus 17, 2023

Tokoh Muda Bernadus Mohtar Pengerak Petani Sawit Mandiri Raih Penghargaan dari Gubernur Kalbar.


Bernadus Mokhtar saat menerima penghargaan yang Pemprov Kalbar dan di serahkan oleh Pangdam Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kamis (17/08/2023) di Pontianak.

PONTIANAK-FAKTAPAGI.COM. Tokoh muda asal desa Engkersik kabupaten Sekadau Bernadus Mohtar, S.PD sebagai salah satu Pengerak dalam pengembangan petani Sawit Mandiri telah berhasil mengukir gagasan terbaik sehingga ia mendapat ganjaran penghargaan yang Sabtu bergensi dari Gubernur Kalimantan barat Sutarmidji.yanh diserahkan oleh Pangdam XII Mayor Jenderal Iwan  Setiawan,SE.MM, Kamis (17/08/2023) di Pontianak.

Penghargaan ini diberikan atas jasanya dalam mendampingi kelembagaan Petani Sawit Mandiri yang berhasil memperoleh sertifikasi ISPO Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dan RSPO Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) serta keberhasilan atas pengembangan Sawit berkelanjutan dan sebagai gagasan pertama di provinsi Kalimantan Barat.

Tokoh muda asal desa Engkersik ini telah mengukir jejak prestasi yang sangat menginspirasi, dalam pengembangan pertanian Sawit berkelanjutan di Kalimantan Barat. Dedikasinya dalam mendampingi petani sawit mandiri serta pencapaian sertifikasi ISPO dan RSPO bisa menjadi contoh serta teladan bagi komunitas pertanian dan lingkungan di wilayah tersebut. Semoga penghargaan ini akan mendorong perkembangan lebih lanjut dalam pertanian berkelanjutan di Kalimantan Barat dan Indonesia secara keseluruhan.

Kepada awak media ia mengatakan, bahwa penghargaan yang di berikan hanya sebagai motivasi bagi dirinya dan kawan-kawan untuk terus membimbing petani sawit yang ada di kabupaten agar bisa mendapatkan sertifikat ISPO dan RSPO.

"Penghargaan yang saya terima hanya sebagai motivasi bagi saya untuk terus membantu para petani kelapa sawit secara keseluruhan,"(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments