Wabup : Biaya Pengobatan Korban Jembatan Ambruk Di Tanggung Pemerintah Daerah. - Faktapagi.com

Jumat, Agustus 18, 2023

Wabup : Biaya Pengobatan Korban Jembatan Ambruk Di Tanggung Pemerintah Daerah.

 



Wabup saat mengunjungi pasien akibat kembali ambruk,Jumat.(18/08/2023) di Puskesmas Nanga Taman.

NANGA TAMAN-FAKTAPAGI.COM.Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio, SH.MH langsung berkunjung ke Nanga Taman untuk melihat dari dekat kondisi fisik jembatan sungai Mentuka di dusun Kalak desa Mentuka, kedatangan orang nomor 2 di Kabul Sekadau ini langsung menuju Tempat kejadian Perkara (TKP) RT 05 dan 06 dusun Kalak tempat dimana jembatan tersebut ambruk,Jumat (18/08/2023) pagi.

Usai ke TKP Wabup langsung mengunjungi pasien yang masih di rawat di Puskesmas Nanga Taman, setelah mengunjungi pasien Wabup langsung memimpin rapat singkat untuk mengumpulkan sejumlah data serta mencari solusi terkait musibah tersebut.

Ada beberapa keputusan yang bisa diambil dalam rapat tersebut, bahwa dari 32 warga yang mengalami kecelakaan jembatan ada 5 orang yang luka serius satu orang sudah di rujuk ke RSUD Sudarso Pontianak yang 4 orang masih dirawat di RSUD Sekadau.

"Semua biaya pengobatan di tanggung oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau," kata Suban sapaan akrabnya.

Suasana Rapat Koordinasi terkait jembatan ambruk

Dalam rapat singkat ada 4 hasilnya sebagai berikut :

1.Bahwa terhadap korban pemerintah daerah akan menanggung biaya pengobatan.

2. Anak sekolah di berikan kesempatan untuk istirahat sampai sembuh.

3. Jembatan kan di renovasi oleh pemerintah daerah tugas Camat dan kepala desa untuk mengamankan material jembatan yang masih berserakan.

4. pemerintah akan berikan bantuan makanan kepada keluarga yang tulang punggung atau pencari nafkah sakit dan tidak bisa bekerja dalam waktu singkat.

Kali ini lanjut dia, kepala desa di minta segera melakukan pendataan 32 orang warga yang mengalami kecelakaan sudah sembuh belum dan bagaimana kesehatan mereka semuanya di cek, jika kepala keluarga yang sakit maka kita bantu makanan kepada keluarga tersebut.

Hadir pada kunjungan tersebut Kapolres, Kadis Pendidikan Fran Dawal, Kadis Kesehatan PP dan KB Henry Alpius, Kadis Perkim Urabi l, Kadis PUPR di wakil Kabid Bina Marga Ames,Plt kadis Sosial Losianus,Kadis Lingkungan Hidup Apeng Petrus, Kalak BPBD Ahmad Suryadi, Camat, Polsek, Danramil serta tim dari dinas terkait.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments