Antisipasi Menyebarnya Isu Hoax, Polsek Parindu Terjunkan Anggota Untuk Police Go To School. - Faktapagi.com

Rabu, September 20, 2023

Antisipasi Menyebarnya Isu Hoax, Polsek Parindu Terjunkan Anggota Untuk Police Go To School.


Berfoto bersama usai kegiatan sosialisasi informasi hoax di beberapa sekolah di Kecamatan Parindu oleh Jajaran Polsek Parindu, Selasa (20/09/2023) pagi.

PARINDU-FAKTAPAGI.COM.Untuk mengantisipasi menyebar isu hoax di kalangan pelajar, Polsek Parindu kabupaten Sanggau mengelar kegiatan Police Go To School di SD dan SMP Dusun Pusat Damai Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau, Rabu (20/09/2023) pagi.

Kegiatan tersebut sesuai surat perintah  Kapolsek Parindu dengan nomor : Sprin//IX/2023 tanggal 19 September 2023 tentang melaksanakan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah terkait dengan marak beredarnya isu hoax yang telah menyebar melalui medsos di wilayah Kecamatan Parindu, yang membuat resah masyarakat.

Kegiatan tersebut dipusatkan di SD Subsidi Parindu, SDN 29 Pirsus Plasma II Progung, SMP Yos Sudarso dan di SMAN 1 Parindu.

Beberapa penyampaian dalam kegiatan Police Go To School terkait dengan informasi korban Begal di wilayah Kecamatan Parindu beredar luas di Medsos, merupakan berita hoax. Untuk itu para guru dan seluruh siswa-siswi untuk tidak resah dan tetap melakukan aktivitas sehari-hari.

"Kami mengimbau kepada guru dan seluruh siswa - siswi untuk bijak dalam ber medsos, jangan menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya," ingat IPDA Twenty Julianto Wakapolsek Parindu, Selasa (20/09/2023) di Sekolah.

Ia juga mengingatkan agar kepada seluruh siswa - siswi untuk selalu mengedepankan tutur kata sopan santun sejak dini dimanapun berada, serta motivasi diri secara disiplin dan rajin belajar. Hindari Narkoba dan batasan dalam penggunaan handphone untuk anak-anak.

Selain itu ia juga mengingatkan agar para siswa-siswi untuk tetap disiplin saat berlalulintas. Karena sejatinya tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Gunakan waktu belajar dengan sebaik-baiknya, lakukan hal positif agar bisa meraih prestasi dengan baik.

Kegiatan Police Go To School juga merupakan program kerja Polsek Parindu Tahun 2023 dalam menjadikan Sekolah sebagai lini terdepan dalam mengantisipasi gerakan radikalisme, anti narkoba dan sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas khususnya di wilayah kecamatan Parindu kabupaten Sanggau," tutupnya.

Turut dihadiri Kanit Sabhara AIPDA Burdadi didampingi Bhabinkamtibmas BRIGPOL Egi Ernandi EF,  Waka Polsek Parindu IPDA Twenty Julianto didampingi Kanit Provos AIPTU Andri Ariyanto Kepala Sekolah, Dewan guru dan seluruh Siswa - siswi.(Tino).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments