Di Duga Sebar Berita Hoax Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia Akan Laporkan Korlap Demo Di PT. SPM - Faktapagi.com

Rabu, September 06, 2023

Di Duga Sebar Berita Hoax Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia Akan Laporkan Korlap Demo Di PT. SPM


Forum Wartawan dan LSM sedang berdiskusi menyikapi pernyataan Oknum R, Rabu (06/09/2023) di Sanggau.

SANGGAU-FAKTA PAGI.COM.Sekrtaris Jenderal (Sekjen) Forum Wartawan dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Wawan Daly Suwandi akan membuat laporan ke Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) atas dugaan penyebaran informasi hoax ketika menjadi kordinator lapangan (Korlap) demonstrasi warga desa Nanga Biang atas klaim PT.Satria Pratama Mandiri (SPM) melakukan sosialisasi di wilayah desa tersebut sebelum beroperasi.

Dalam demontrasi tersebut saudara berinisial R menuding bahwa pihak Perusahaan tidak pernah melakukan sosialisasi seperti yang di beritakan media masa. 

"Tudingan tersebut sangat tidak beralasan, karena pihak perusahaan benar-benar telah melakukan sosialisasi," Wawan Daly Suwandi, belum lama ini.

Menurut dia,langkah untuk mengadukan dan melaporkan oknum R cukup beralasan. Sebab, bukan hanya karena oknum R menyebar berita bohong saja dalam orasi dan pernyataannya dalam pertemuan di Kantor Bupati menyatakan bahwa PT.SPM saat akan beroperasi tidak sosialisasi kepada masyarakat.

"Sesuai daftar hadir dalam sosialisasi 

saudara R dan beberapa warga lain selalu hadir dalam kegiatan sosialisasi yang digelar PT SPM." ucap Wawan.

Selain itu kata Wawan, ungkapan pria yang juga Bacaleg dari salah satu Parpol tersebut telah memicu terjadinya kegaduhan di tengah masyarakat Desa Nanga Biang. Sehingga muncul dua kubu masyarakat yang pro dan kontra atas klaim perusahaan tersebut.

"Setelah di buat laporan resmi nanti saya berharap, agar pihak Polda Kalbar  kita bisa menindaklanjuti pengaduan dari Forum Wartawan dan LSM tersebut sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Agar lanjut dia, keharmonisan dan kedamaian warga yang sejatinya masih ada hubungan keluarga pada wilayah tersebut, kembali seperti semula.

(Tino).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments