Ini Penyebab Langkanya BBM Je - Faktapagi.com

Sabtu, September 30, 2023

Ini Penyebab Langkanya BBM Je



SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten Sekadau akhir-akhir ini adalah disebabkan adanya kendala suplai dari Pertamina. Sesuai informasi yang dilansir dari Depot untuk pemilik SPBU menyebutkan, sehubungan dengan adanya potensi keterlambatan kapal suplai ke Jobber Sanggau dikarenakan dampak cuaca buruk pelayaran, sehingga kami dari dan pihak Depot akan melakukan hal-hal sebagai berikut 

1.Untuk menghindari stock out/gagal suplai akan dilakukan pengaturan suplai selama beberapa hari kedepan untuk produk Pertalite dan Biosolar menyesuaikan stock yang ada.

2. SPBU Wajib menyediakan produk subtitusi Pertamax dan dexlite  untuk menjaga ketersediaan BBM di SPBU.

Mohon kerjasamnya, utamanya poin 2 untuk menjaga ketersediaan Stock BBM, jika merasa berat untuk menyediakan BBK Pertamax atau Dexlite  di SPBU silahkan disampaikan kepada kami, untuk kami evaluasi suplai solar dan Pertalitenya.

Sementara itu ketika salah seorang pemilik SPBU di kabupaten Sekadau kepada media ini menyebutkan bahwa

 selama beberapa hari ini untuk suplai ke SPBU hanya 8.000 liter saja perhari. Kecuali hari Sabtu bisa dapat 16.000 liter untuk nutupi hari Minggu sebagai hari libur tidak ada suplai.

"Selama ada kendala suplai dari depot,kami hanya dijatah 8 ribu sampai 16 ribu perhari," Sabtu (30/09/2023) melakukan pesan singkat (tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments