Mantap Komitmen !!!, Sebelum Operasi PT.SPM Sosialisasi Penyaluran CSR, Desa Nanga Biang. - Faktapagi.com

Senin, September 04, 2023

Mantap Komitmen !!!, Sebelum Operasi PT.SPM Sosialisasi Penyaluran CSR, Desa Nanga Biang.

Sosialisasi penyaluran CSR PT.SPM kepada masyarakat dusun Sebongkup desa Nanga Biang, Jumat (01/09/2023) di rumah Kepala dusun.

SANGGAU-FAKTA PAGI.COM. PT. Satria Pratama Mandiri (SPM) perusahaan yang bergerak di pertambangan, perusahaan tersebut telah memiliki Izin IUP OP dan langsung menggelar sosialisasi terkait rencana operasi dan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) ke Dusun Sebongkup Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau,Jumat (01/09/2023) di Rumah Kapala Dusun  Sebongkup.

Hal ini disampaikan oleh Yanto Menejer PT. SPM kepada awak para media, Minggu (3/9/2023).di Sanggau.

"Musyawarah ini di hadiri oleh ,Kepala Desa, BPD, Kepala dusun, para perangkat desa,tokoh adat, tokoh agama dan kelompok masyarakat, serta perwakilan dari PT.SPM," ujar Yanto.

Lebih lanjut Yanto mengatakan, bahwa sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Jumat di Dusun Sebongkup merupakan langkah awal pihak perusahaan untuk memulai aktifitas tambang emas di wilayah tersebut.

Sebagai mana adat istiadat setempat sebelum memulai operasional, pihaknya mencoba melakukan pertemuan dengan masyarakat  yang berada wilayah izin PT. SPM.

"Kita tetap berkoordinasi dengan warga setempat," dan hasilnya disetujui oleh warga setempat, mereka menerima keberadaan PT.SPM," terangnya.

Masih dikatakan dia,bahwa PT. SPM bersama warga telah menyepakati terkait penyaluran CSR yang nantinya akan di salurkan secara bertahap.

Lanjut dia lagi, ada 4 permintaan warga di sana, yang pertama penyediaan air bersih melalui sumur bor, jalan dusun, jaringan listrik dan gedung PAUD.

"Semua itu kita sudah sepakati bersama dengan warga di sana, dan penyaluran akan kita lakukan secara bertahap, di mulai. dengan penyaluran sumur air bersih dulu," ujarnya.

Ia berharap dengan kesepakatan antara masyarakat dengan pihak perusahaan, akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di lingkungan kerja PT.SPM .

"Semoga dengan beroperasinya PT. SPM di wilayah dusun Sebongkup dapat mensejahterakan masyarakat di sana, serta dampak positifnya bisa langsung menyentuh kalangan masyarakat bawah," ungkapnya.(Tino)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments