Atasi Inflasi, Pasar Murah Diserbu Pembeli. - Faktapagi.com

Kamis, Oktober 19, 2023

Atasi Inflasi, Pasar Murah Diserbu Pembeli.


Pasar murah yang di gelar oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau bersama Bulog, Kamis.(19/10/2023) di pasar Baru Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) mengelar pasar murah guna mengantisipasi inflasi, Kamis (19/10/2023) di pasar rakyat Lawang Kuari Sekadau komplek pasar baru.

Adapun paket Sembilang Bahan Pokok (Sembako)dalam bentuk paket yang di jual pada operasi pasar tersebut terdiri dari, Beras Premium kemasan 5 kg , 1 kg Gula Pasir, dan Migor kemasan 1 kg di bandrol dengan harga Rp.85.000/paket.

"Tidak perlu waktu lama dalam hitungan jam, 1.200 paket Sembako ludes terjual," kata Emanuel Kepala Dinas Perdagangan, Koprasi dan UMKM kabupaten Sekadau kepada para awak media di sela-sela gelaran pasar murah.

Lebih lanjut ia mengatakan, pasar murah tersebut dilaksanakan berkat kerjasama Pemkab  Sekadau dengan Perum Bulog kabupaten Sanggau. 

Pada kegiatan operasi pasar kali ini kita  menyediakan sekitar 1.200 paket Sembako.Untuk bulan November dan Desember rencananya pemerintah kembalikan diadakan lagi pasar murah dari dinas Perdagangan Provinsi Kalbar.

"Untuk Bulan November operasi pasarnya diadakan  dua kali, kemudian bulan 12 ada 2 kali juga," ungkapnya.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments