Cantong Sosok Mantan Kades Yang Memperjuangkan Listrik Di Tiga Desa. - Faktapagi.com

Selasa, Oktober 03, 2023

Cantong Sosok Mantan Kades Yang Memperjuangkan Listrik Di Tiga Desa.


Cantong.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Listrik adalah kebutuhan yang sangat mendasar, sebab hampir semua peralatan rumah tangga mengunakan listrik, ketika mengoperasikannya.Dulu di tiga desa yakni Desa Nanga Pemubuh, Desa Setawar dan Desa Tapang Perodah masih gelap gulita lantaran tidak ada penerangan listrik. 

"Kita berjuang dengan modal sendiri agar masyarakat tiga desa bisa menikmati listrik seperti sekarang," katanya, Senin (02/10/2023) di Natai Ilong.

Tekad itu ia tanamkan sejak terpilih sebagai kepala desa Tapang Perodah periode 2019-2024 supaya desa yang ia pimpin bisa di aliri listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Hanya bermodal proposal dan biaya sendiri ia pun menginisiasi bersama kepala desa Setawar dan kepala desa Nanga Pemubuh berangkat ke Pontianak menemui pimpinan Area PLN wilayah Kalbar.

Sesampai di sana ia pun sempat adu argumen dengan pihak PLN,karena menurut dia,kebutuhan akan listrik adalah hak semua warga negara.

Tidak cukup sekali, kedatangan pertama ke Pontianak menemui pimpinan PLN wilayah Kalbar belum membuahkan hasil, namun berkat kegigihannya bersama rekan-rekannya ia kembali mendatangi kantor PLN wilayah Kalbar untuk kedua kalinya. 

"Pertemuan dengan pimpinan PLN wilayah Kalbar untuk kedua kalinya akhirnya membuahkan hasil, dan pihak PLN pun akhirnya setuju mengaliri listrik ke tiga desa," katanya.

Perjuangan berbuah manis itu, menjadi catatan dalam sejarah hidupnya karena hanya dengan perjuangan sesuatu bisa diraih, dan kini warga tiga desa sudah menikmati aliran listrik.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments