Dewan Prihatin Kebakaran Di Desa Belitang, Pemerintah Daerah Diminta Segera Berikan Bantuan Kepada Korban. - Faktapagi.com

Kamis, Oktober 05, 2023

Dewan Prihatin Kebakaran Di Desa Belitang, Pemerintah Daerah Diminta Segera Berikan Bantuan Kepada Korban.


Jefray Raja Tugam.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Jefray Raja Tugam salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengajukan prihatin dengan kebakaran rumah yang menimpa keluarga Idris pensiunan PNS di kecamatan Belitang warga dusun B desa Belitang satu kecamatan Belitang, pada Kamis tanggal 5 Oktober 2023 subuh.

"Kita sarankan agar instansi terkait segera melakukan cross cek kelapangan beri bantuan makanan dan pakaian kepada keluarga korban," katanya, Kamis (05/10/2023) melalui pesan singkatnya.

Dirinya mengaku prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga Idris, untuk mengurangi beban keluarga ia menyarankan agar instansi terkait segera melakukan tindakan seperti memberikan bantuan pakaian dan makanan kepada keluarga korban untuk mengurangi beban hidup.

Sementara itu Hermasyah camat Belitang mengatakan, bahwa kebakaran di picu Konsleting arus pendek listrik di rumah bagian dapur, api pertama mulai menjalar di sekitar dapur rumah, melihat api tersebut Hendra anak pak Idris langsung menghubungi pihak desa dan pihak kecamatan, tanpa komando warga berhamburan keluar untuk membantu memadamkan api dengan peralatan alakadarnya.

Karena sebagian bahan bangunan terbuat dari Kayu membuat api dengan cepat menjalar ke ruang tengah.

"Hampir 3 jam warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya, akhirnya sekitar pukul 05,00 pagi api baru bisa dipadamkan," kata Herman.

Bangunan dengan ukuran 8 x 14 cm ini ludes terbakar, bahkan peralatan dan dokumen penting keluarga tidak luput dari keganasan si jago merah.Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material sekitar ratusan juta rupiah. 

"Namun tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut,"tulisnya.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments