Wabup : Setiap Pertandingan Pasti Ada Yang Kalah Menang, Jadi, Jangan Berantam - Faktapagi.com

Senin, Oktober 16, 2023

Wabup : Setiap Pertandingan Pasti Ada Yang Kalah Menang, Jadi, Jangan Berantam


Tendangan bola oleh wakil bupati sebagai tanda di bukanya Turnamen sepakbola khusus perempuan, Senin (16/10/2023) di Ej.Lantu.

SEKADAU- FAKTAPAGI.COM. Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio, SH MH membuka secara resmi turnamen sepakbola khusus kaum perempuan, Senin (16/10/2023) di lapangan bola Ej.Lantu Sekadau.

Dalam arahannya mantan ketua KPU dua periode ini mengatakan, bahwa olahraga sepakbola bukan milik kaum Pria belaka, namun kaum Hawa juga memiliki hak yang sama dengan kaum pria dalam hal olahraga. Bahkan lanjut dia kaum Hawa juga bisa mengikuti turnamen sepakbola di berbagai tempat sebab di kabupaten Sekadau sudah banyak juga turnamen sepakbola khusus wanita.

"Kalah menang dalam pertandingan itu hal biasa,jangan berantam," saran Wabup.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat mendukung semua kegiatan masyarakat termasuklah turnamen sepakbola kaum Hawa ini, karena kegiatan olahraga merupakan kegiatan positif yang sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sekadau yakni bermartabat karena orang sehat secara jasmani dan rohani pasti bermartabat.

"Terimakasih kepada Igornas yang sudah menginisiasi turnamen sepakbola khusus kaum perempuan," ucapnya.

"Bertanding lah secara sportif dan junjung tinggi sportifitas selamat bertanding," pesannya.

Sementara itu ketua panitia Ilham dalam sambutannya mengatakan, bahwa turnamen khusus kaum Hawa ini dihadiri oleh 37 club dari berbagai daerah, kegiatan ini di inisiasi oleh Igornas sebagai pihak penyelenggara.

"Terimakasih kepada semua tim yang sudah ikut andil dan terimakasih juga kepada pemerintah daerah yang mendukung sepenuh kegiatan ini," kata Ilham.

Hadir pada acara pembukaan tersebut Kadis Pendapatan Fran Dawal, Kadis Disporabudpar Bayu Suharsono, Sekcam Yustinus, perwakilan dari Polres Danramil Sekadau hilir, serta para pengurus KONI Sekadau.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments