Bawaslu: Masyarakat berperan Aktif Mengawasi Proses Pilkada Tahun 2024. - Faktapagi.com

Jumat, Juli 19, 2024

Bawaslu: Masyarakat berperan Aktif Mengawasi Proses Pilkada Tahun 2024.


Septiana Ika ketua Bawaslu 

SANGGAU-FAKTAPAGI.COM. Ketua Bawaslu Kabupaten Sanggau Septiana Ika, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral pada Pilkada tahun 2024. Sebagai bentuk keseriusan netralitas bagi ASN, Pemkab Sanggau melakukan penandatangan fakta integritas bagi semua ASN, belum lama ini.


Lebih lanjut ketua Bawaslu mengatakan, saat ini Bawaslu Kabupaten Sanggau sudah membuka posko pengawasan hak pilih. Selain itu, sesuai dengan tahapannya Bawaslu Kabupaten Sanggau juga akan membuka posko pengaduan netralitas ASN.

"Jadi nanti jika masyarakat mengetahui ada indikasi ASN yang tidak netral, silahkan sampaikan pengaduan maupun laporan ke posko pengaduan,"sarannya.


Agar Pilkada berjalan lancar dan Jurdil, ia mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif mengawasi semua tahapan, sampai pada pelaksanaan hari pencoblosan.

Ia berharap kepada masyarakat agar tidak takut melaporkan ke Bawaslu, jika mengetahui adanya indikasi ASN yang tidak netral.

"Karena identitas pelapor pasti kita dirahasiakan," ungkapnya.

Untuk itu ia menegaskan kepada seluruh ASN, agar mematuhi kesepakatan sesuai dengan fakta integritas yang sudah ditanda tangani untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2024 ini.(tino)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments