Bupati Apresiasi Inisiatif Polsek Nanga Taman, Tanam Bahan Pangan Di Lahan Kosong. - Faktapagi.com

Sabtu, Juli 20, 2024

Bupati Apresiasi Inisiatif Polsek Nanga Taman, Tanam Bahan Pangan Di Lahan Kosong.


Bupati Sekadau Aron saat memetik buah Pepaya Kalifornia hasil kebun di Pekarangan Polsek Nanga Taman, Jumat (19/07/2024) di kantor Polsek Nanga Taman.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Bupati Sekadau, Aron SH, menyempatkan diri usai melakukan Launching jalan Rirang Jati-Kiukang dan Launching renovasi Masjid besar Nanga Taman melakukan panen perdana Pepaya Kalifornia yang ditanam Kapolsek Nanga Taman di lahan pertanian kosong,Jumat (19/07/2024) Siang.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi apa yang dilihat oleh Kapolsek dan jajarannya, dalam memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian dengan cara menanam Pepaya Kalifornia. Hal ini sebagai bentuk kegiatan untuk menjaga ketahanan pangan.

"Terimakasih Kapolsek Nanga Taman dan jajarannya atas kegiatan positif dan telah memberikan contoh kepada masyarakat cara bertani yang baik," kata Aron.

Untuk lanjut dia, kepada masyarakat Sekadau agar bisa memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami bermacam-macam tanaman yang bermanfaat demi ketahanan pangan di wilayah kita. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Nanga Taman.

"Semoga ilmu ini bisa dibagi kepada masyarakat Nanga Taman," pintanya.

Sementara itu Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau menjelaskan, bahwa ia dan jajarannya memanfaatkan lahan kosong di pekarangan Polsek dengan menanam Pepaya Kalifornia.

“Penanaman pepaya ini sudah berjalan satu tahun, dan kami berhasil menanam 100 batang pepaya di sekitar pekarangan Polsek," katanya.

Sebagian dari tanaman ini sudah mulai dipanen dan dikirim ke Pasar Sekadau.

Menurut dia inisiatif ini tidak hanya berdampak pada lingkungan Polsek, tetapi juga menginspirasi masyarakat sekitar untuk memanfaatkan lahan sempit di pekarangan rumah mereka, untuk ditanam tanaman yang bermanfaat.

Dikatakan dia lagi, bahwa tanaman Pepaya Kalifornia yang dipanen hari merupakan hasil kerjasama jajarannya dan gorong royong anggota memanfaatkan waktu luang.

“Semoga inisiatif yang kami lakukan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga ketahanan pangan,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, wakil ketua  DPRD Sekadau Handi, Camat Nanga Taman Loreng Kusno, beserta anggota Polsek Nanga Taman (tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments