Imigrasi Entikong Lakukan Pemantauan DI PLB Bantan.. - Faktapagi.com

Rabu, Juli 31, 2024

Imigrasi Entikong Lakukan Pemantauan DI PLB Bantan..


Berfoto bersama kantor Imigrasi bersama TNI usai melakukan peninjauan di wilayah PLB, beberapa waktu lalu.

ENTIKONG-FAKTAPAGI.COM. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong melakukan Pengawasan Keimigrasian di Pos Lintas Batas (PLB) Bantan desa  Bungkang kecamatan Sekayam, Rabu (30/07/2024) kemarin.

Pengawasan dipimpin langsung oleh Kepala kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong Henry Dermawan Simatupang, selain itu pihak Imigrasi juga melakukan pengecekan dan pengawasan di Pos Perbatasan Bantan, karena PLB Bantan merupakan salah satu Pos pemeriksaan Imigrasi dibawah Kantor Imigrasi Entikong.

“PLB Bantan saat ini tidak aktif dikarenakan dari pihak Negara Tetangga yang berbatasan langsung yaitu Malaysia juga tidak aktif dan apabila ada kesepakatan antar kedua negara untuk membuka PLB masing-masing maka kami siap memberikan fasilitas pemeriksaan keimigrasian di PLB Bantan," kata Henry kepada media ini belum lama ini.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong juga melakukan koordinasi dengan TNI yang bertugas di Pos Pengamanan Perbatasan (PAMTAS)Bantan.

Koordinasi tersebut dilakukan agar adanya sinergitas dalam menjaga perbatasan dan wilayah Kedaulatan Indonesia, dan untuk mencegah para pelintas ilegal baik dari Indonesia maupun pelintas dari Malaysia, yang melewati wilayah perbatasan di Bantan.

Komandan Pos Pengaman Perbatasan juga menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Imigrasi Entikong apabila ditemukan pelintas ilegal yang keluar masuk wilayah Indonesia tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah.

Kita berharap ada koordinasi dan sinergitas antar instansi yang berada di wilayah kerja Imigrasi Entikong kiranya dapat terus dijaga.

"Tujuannya agar memudahkan pengawasan Keimigrasian di Wilayah Entikong dan meminimalisir pelanggaran Keimigrasian” tegas Henry(Tino).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments