Musim Kemarau, Wabup Ingatkan Waspada Kebakaran Hutan. - Faktapagi.com

Senin, Juli 22, 2024

Musim Kemarau, Wabup Ingatkan Waspada Kebakaran Hutan.


Subandrio,SH.MH

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio, SH.MH kembali mengingatkan pada masyarakat Sekadau agar selalu waspada di saat cuaca panas seperti saat ini. Sebab jika cuaca panas seperti ini bencana kebakaran bisa saja terjadi.

"Jadi waspadalah, pasti jika keluar rumah segala kompor dan aliran listrik yang tidak perlu harus di matikan," katanya kepada media ini bener hari yang lalu.

Kepada pihak perusahaan ia juga berpesan untuk selalu mengingatkan  karyawannya supaya waspada, dan  tidak melakukan pembakaran lahan sembarangan di lokasi perkebunan, hal ini bisa menimbulkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Kepada pihak perusahaan saya berpesan untuk selalu memberikan peringatan kepada karyawan supaya tidak melakukan pembakaran di lokasi perkebunan," kata Wabup.

Jika kita lanjut dia,melihat fenomena alam seperti ini panas terik terasa menyengat di kulit,air Sungai cepat kering, kondisi alam sepertinya sudah berbeda tidak seperti puluhan tahun lalu. Kadi kita harus tetap waspada untuk melihat fenomena alam.

"Sekali lagi saya meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan fenomena alam yang sudah mulai berubah," ingatnya.

Lahan-lahan cepat kering, apabila sedikit saja terkena percikan api, maka api dengan cepat menukar dan tidak bisa dikendalikan dengan alat seadanya. Andaikan ada yang hendak bakar lahan, laporkan ke pihak desa dulu, tujuannya supaya ada antisipasi apabila Api.menjalar kemana-kemana.

"Ayo kita hindari kebakaran,dengan tetap waspada, ingatkan anak-anak kita di rumah untuk tidak bermain Api," katanya(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments