Pemerintah kabupaten Sekadau, Komitmen Meningkatan Sarana Ibadah. - Faktapagi.com

Minggu, Juli 28, 2024

Pemerintah kabupaten Sekadau, Komitmen Meningkatan Sarana Ibadah.

 

Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Stasi Lotong oleh Kadis LH Apeng Petrus mewakili Bupati, Jum'at,.(26/07/2024) Kemarin.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron, SH diwakili oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup Apeng Petrus S.STP untuk meletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik stasi Lotong Desa Nanga Pemubuh kecamatan Sekadau Hulu Paroki Monumental, Juma'at (26/072024) di dusun Lotong.

Dalam sambutannya Apeng menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau dibawah kepemimpinan Aron sebagai Bupati dan Subandrio sebagai wakil Bupati sangat serius mendukung pembangunan sarana untuk meningkatkan kerohanian. "Seperti pembangunan Gereja, Masjid dan rumah ibadah agama lainnya," katanya Apeng.

Hal ini dibuktikan lanjut dia, bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau telah banyak memberikan bantuan untuk pendirian maupun rehabilitasi rumah rumah ibadah baik untuk umat Katolik, Muslim maupun Kristen dan agama lainnya.

Ia juga berpesan bahwa semangat umat tidak hanya pada saat pembangunan gedung Gereja, tapi setelah berdiri, pada saat perawatan harus tetap semangat."Jadikan Gereja sebagai sarana berkomunikasi dengan Tuhan," katanya.

Kemudian katanya lagi, jadikan gereja sebagai tempat mengadu segala persoalan hidup, persoalan rumah tangga, persoalan pekerjaan, persoalan pribadi, keluh kesah kita sampaikan kepada Tuhan, dengan cara berdoa ke Gereja. 

"Jangan malah curhat persoalan hidup kita dimedia sosial seperti Facebook, ataupun instagram, tak ada yang akan mendengar, paling-paling mereka pura-pura prihatin,malah banyak yang tertawa, selanjutnya tentu saja menjadi urusan pribadi kita," ingatnya.

Selain itu berdoa di Gereja merupakan salah satu dari lima perintah Gereja adalah datang ke gereja pada hari Minggu.

Atas rencana pembangunan Gereja ini mewakili Bupati ia mengucapkan selamat kepada umat stasi Lotong atas peletakan batu pertama pembangunan gereja ini.  

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Sekretaris Kecamatan Sekadau Hulu, Danramil Sekadau Hilir, ketua DPP Paroki Monumental, Kepala Desa Nanga Pemubuh, pimpinan CU Keling Kumang kantor cabang Lotong, Perwakilan pihak perusahaan serta seluruh umat Katolik stasi Lotong.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments