Penantian Panjang Masyarakat Melayu, Akhirnya Terpenuhi. - Faktapagi.com

Selasa, Juli 30, 2024

Penantian Panjang Masyarakat Melayu, Akhirnya Terpenuhi.


Bupati Sekadau didampingi oleh Sekda saat meninjau persiapan peresmian Rumah Adat Melayu, Selasa (30/07/2024) Sore.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Usai melihat dari dekat persiapan rencana peresmian rumah Adat Melayu kabupaten Sekadau, Bupati Sekadau Aron, SH mengatakan bahwa rumah Adat Melayu sudah siap diresmikan sesuai jadwal.

"Persiapan sudah oke Rumah Adat Melayu siap diresmikan," katanya Selasa (30/07/2024 di Rumah Adat Melayu Sekadar sore.

Semua sudah rampungkan dari penataan halaman, artinya rumah Adat kabupaten Sekadau siap diresmikan hari ini ,Rabu tanggal 31 Juli 2024.

Dikatakan dia lagi, bahwa rumah Melayu sudah lama dinanti oleh masyarakat Melayu di kabupaten Sekadau. Bahkan sudah sekian tahun mereka menunggu dan akhirnya penantian itu tersampaikan, karena hari ini kita resmikan.

Peresmian Rumah Adat Melayu lanjut dia, akan dibarengi agenda lain, yakni pelantikan pengurus MABM kabupatennya Sekadau masa bakti 2024-2029.

"Kalau kita melihat persiapannya sungguh luar biasa. Harapan kita semoga besok peresmiannya bisa berjalan dengan baik dan lancar," doanya.

"Bagi masyarakat kabupaten Sekadau yang dekat,silakan datang untuk melihat dan menyaksikan peresmian dan pelantikan pengurus MABM,"ajaknya.

Ditempat yang sama, ketua MABM terpilih periode 2024-2029 Syafei Yanto kepada awak media mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Sekadau, yang telah mewujudkan pembangunan Rumah Melayu, karena kehadiran rumah Adat Melayu sudah lama diidam-idamkan masyarakat Melayu di kabupaten Sekadau. 

Setelah Rumah Melayu ini diserahkan kepada MABM kata dia, kami akan menjaga dan merawatnya dengan baik. "Rumah Melayu ini juga merupakan Icon bagi masyarakat Melayu Sekadau,,"katanya.

Kegiatan peninjauan tersebut di hariri Sekda Muhammad Isa, Kadis Pendidikan Frans Dawal, Kadis Perhubungan Hermansyah, Kasat Pol.PP Paulus Ugang, Kabid Perhubungan Yohanes, Kabag umum Abang Rusdi, Kabid IKN Dinas Kominfo Hartono, serta para tokoh agama, tokohnya masyarakat para kepanitiaan persemian(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments