Pres Gathering Dengan Wartawan, Kajari Janji Serius Tangani Kasus Korupsi. - Faktapagi.com

Minggu, Juli 21, 2024

Pres Gathering Dengan Wartawan, Kajari Janji Serius Tangani Kasus Korupsi.


Berfoto bersama usai kegiatan pers Gathering dengan Kajari Sanggau, Minggu (21/07/2024) di Sanggau.

SANGGAU-FAKTAPAGI.COM. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau terus berupaya mewujudkan keterbukaan informasi sebagai bentuk dukungan terhadap peran media dalam mengawasi kinerja Kejaksaan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Deddy Irwan Virantama, dalam keterangan Pers Gathering bersama insan pers, Minggu (21/07/2024) di Sanggau.

"Saya berharap kita dapat menjalin komunikasi yang baik.Saya akan berusaha selalu responsif terhadap pesan dari teman-teman media sebagai bentuk komitmen saya," ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa kerjasama dan kolaborasi dengan media sangat penting, terlebih di Kabupaten Sanggau terdapat banyak potensi besar pada sektor Perkebunan, dan Tambang Bauksit.

Mengenal kegiatan Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Sanggau ini perlu dianalisis secara mendalam. "Banyak kasus yang perlu diselesaikan, dan saya berkomitmen untuk menanganinya dengan serius," ungkapkan.

Lebih lanjut mantan Koordinator di Kejati DKI Jakarta itu mengatakan, salah satu langkah awal yang dia lakukan semenjak menjabat sebagai Kejari Sanggau adalah membenahi website Kejaksaan Negeri Sanggau, karena dari situ kita banyak mendapat sumber informasi yang aktif dan terpercaya.

"Webstie ini akan menjadi platform bagi teman-teman media untuk mendapatkan informasi terbaru dan resmi," ungkapnya.

Menyinggung soal kinerja Kejari Sanggau, Deddy sapaan akrabnya menyebutkan, ada dua perkara yang sudah masuk tahap penyidikan dan saat ini sedang diselesaikan. 

Dia juga berkomitmen untuk terus melakukan upaya penyelamatan keuangan negara.

Pada bulan Juli 2024 Kejari Sanggau berhasil menyelamatkan Uang negara sebesar Rp. 1.248.884.000 dari beberapa perkara tindak pidana korupsi." bebernya.(Tino)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments