Tutup Kegiatan Pembekalan P3K Guru, Aron Ingatkan, Lakukan Tugas Dengan Baik. - Faktapagi.com

Selasa, Juli 30, 2024

Tutup Kegiatan Pembekalan P3K Guru, Aron Ingatkan, Lakukan Tugas Dengan Baik.


Berfoto bersama usai acara penutupan kegiatan pelatihan kepada Pegawai P3K guru, Selasa (30/07/2024) di ITK Keling Kumang Sore.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Bupati Sekadau, Aron SH menutup rangkaian kegiatan pembekalan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru Taman kanak-kanak (TK) guru Sekolah Dasar (SD) dan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) kabupaten Sekadau formasi 2023 pengangkatan tahun 2024

Kegiatan tersebut berlangsung di aula ITKK jalan Merdeka Timur,  Selasa (30/07/2024.) Sore.

Dalam arahannya Ia menyampaikan, kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Sekadau merupakan impian kita bersama untuk menuju Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat. "Semua itu ada ditangan kalian sebagai pendidik," kata Aron.

Dikatakannya dia,selama menjabat sebagai bupati pihaknya fokus menerima pegawai P3K. Karena berdasarkan evaluasi kita dua tahun sebelumnya, kalau menerima PNS kita banyak yang tidak lulus tes.

Maka berdasarkan hasil evaluasi tersebut kami memutuskan untuk menerima lebih banyak pegawai P3K. 

Hal Ini kita lakukan untuk memenuhi keinginan saudara sekalian "Kita membuka formasi 750 orang tapi yang memenuhi syarat hanya 519,"ungkapnya.

Tujuan lain penerimaan P3K guru adalah untuk kemajuan Sekadau kedepan. "Sebagai bupati saya bangga dengan para pegawai yang ada di kabupaten Sekadau.yang memiliki semangat juang yang tinggi," katanya.

Karena lanjut Aron, Pendidikan merupakan satu-satunya jalan untuk menuju kesuksesan. Tidak ada orang sukses tanpa pendidikan.

Ia berpesan setelah jadi pegawai, cintailah pekerjaan kalian. Tugas  pegawai negeri itu adalah menjaga privasi. Selain itu hormatilah pimpinan ditempat anda bekerja.

Ditempat yang sama Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sekadau Frans Dawal dalam sambutannya menyampaikan, ada lima tujuan pembekalan yang kita lakukan bagi pegawai PPPK; 

1.Memberikan pahaman komprehensif tentang tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai P3K guru dalam sistem pendidikan Nasional

2.Meningkatkan potensi Pedagogik

,Profesional, Sosial, dan kepribadian peserta sesuai.dengan standar dan undang - undang guru dan dosen.

3.Mempersiapkan peserta secara mental dan teknis untuk menghadapi tantangan di lapangan.

4.Membangun akan pentingnya peran P3K guru dalam meningkatkan sumber daya manusia secara nasional. dan

5.Meningkatkan jaringan dan kolaborasi antara peserta P3K guru untuk saling mendukung dalam pelaksanaan.

"Adapun jumlah peserta yang mengikuti pembekalan sebagai berikut,untuk guru Taman kanak -kanak (TK) sebanyak 4 orang, untuk guru SD sebanyak 365 orang dan guru SMP sebanyak 150 orang. Dengan total sebanyak 519 orang," terangnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Radius kepala Badan  Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) serta seluruh peserta Pelatihan (tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments