Bupati Apresiasi Langkah Muhammadiyah Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu. - Faktapagi.com

Jumat, Agustus 30, 2024

Bupati Apresiasi Langkah Muhammadiyah Bantu Pendidikan Anak Kurang Mampu.


Pelepasan siswa-siswi yang mengikuti pendidikan di berbagai perguruan tinggi oleh Muhamadiyah PC Nanga Taman, Selasa (27/08/2024) di Nanga Taman.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron,SH mengapresiasi langkah Muhammadiyah kabupaten Sekadau melalui Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Nanga Taman pada tahun akademik_ 2024_2025 memberangkatkan 9 orang calon mahasiswa baru dari kalangan keluarga kurang mampu untuk di bina dan di didik di berbagai perguruan tinggi.

'Terimakasih Muhammadyah PC Nanga Taman atas nama pemerintah saya  mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah yang telah memberikan perhatian untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu, sukses selalu untuk Muhammadiyah," katanya pekan lalu.

Sementara itu ketua PC Muhammadiyah Nanga Taman Muhamdi mengatakan, Muhammadiyah dan Aisyiyah mereka adalah anak anak berprestasi dari kalangan yatim-piatu maupun dari keluarga yang kurang mampu yang berasal dari kecamatan Nanga Taman,Nanga Mahap  dan  Sekadau Hilir . Mereka belajar di berbagai program studi antara lain Hukum, Perikanan dan ilmu Kelautan, Pendidikan agama Islam dan teknologi laboratorium medis  melalui program beasiswanya kader Muhammadiyah.

Lebih lanjut Muhamdi mengatakan bahwa Muhamadiyah kabupaten Sekadau khususnya PC Nanga Taman sejak tahun 2015 secara kontinyu mengirimkan putra dan putri dari kabupaten Sekadau untuk dididik di berbagai lembaga pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah baik di Pontianak maupun di pulau Jawa. "Bahkan ada yang di Pulau Sumatra dan tahun 2024 ini merupakan angkatan yang ke VIII," katanya.

"Saya bersyukur karena para mahasiswa yang dikirim banyak yang mengukir prestasi bahkan sampai tingkat Nasional,"ucapnya Selasa (27/08/2024) kemarin.

Mengenai program tersebut lanjut dia, merupakan wujud peran serta  Muhammadiyah dalam membantu pemerintah kabupaten Sekadau untuk pembangunan Sumber Daya Manusia.

"Saya berharap setelah selesai menempuh studi mereka akan kembali ke kampung halaman dan mengambil peran dalam pembangunan daerah, sejak tahun 2024 kami telah memberangkatkan 11 orang siswa tingkat SLTP dan SLTA dan 9 orang calon mahasiswa, peserta didik yang di kirim sudah melalui tahap seleksi.

"Kami atas nama pimpinan cabang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu program ini terutama jajaran pengurus pimpinan Pimpinan daerah," katanya.

Muhammadiyah kabupaten Sekadau, pengajian Annajmi, pimpinan cabang Muhammadiyah Nanga Taman serta pimpinan Amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah kota Pontianak dan Kubu Raya. 

Pelepasan mahasiswa baru di laksanakan di Nanga Taman pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 di hadiri oleh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman,orang tua calon mahasiswa, para alumni perguruan tinggi Muhammadiyah dan dan amal usaha Muhammadiyah yang berada di kecamatan Nanga Taman di tandai dengan penyampaian pesan serta pembacaan doa oleh sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman ustadz Tafif Al Jusefri.(tar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments