Daftar Ke KPU, Berkas Aron-Suban Dinyatakan Lengkap. - Faktapagi.com

Kamis, Agustus 29, 2024

Daftar Ke KPU, Berkas Aron-Suban Dinyatakan Lengkap.


Pasang Aron-Suban saat menyerahkan berkas kepada ketua KPU Sekadau, Rabu (28/08/2024) di kantor KPU Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Aron-SH dan Subandrio,SH.MH mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau, pendaftaran pasangan imcumbent tersebut diikuti oleh ribuan masa pendukung. Kedatangan pasangan imcumbent ini diterima oleh ketua KPU dan seluruh komisioner KPU, Rabu (28/08/2024) di kantor KPU Sekadau kompleks perkantoran Pemda Sekadau.

Kepada awak media Aron mengatakan, bahwa dirinya tetap berpasangan dengan Subandrio karena merasa dekat dan sudah berteman lama, sehingga keduanya merasa cocok dan saling memahami antara satu dan lainnya, sehingga apapun kebijakan pemerintah tetap dilakukan bersama.

"Kami teman lama dan sudah tau karakter kawan masing-masing, sehingga apapun yang kami lakukan untuk Sekadau atas dasar kebersamaan," kata Aron.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) yang telah bekerja keras mengawasi semua tahapan Pilkada yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau.

Kepada KPU Sanggau petahana ini mempersilahkan agar berkas yang sudah diberikan untuk di cek sesuai prosedur yang ada. Jika ada kekurangan tentu kami akan perbaiki pada masa perbaikan berkas nanti.

"Silahkan dicek segala data yang kami sampaikan jika ada kekurangan tolong disampaikan,"pintanya.

Sementara itu ketua KPU Fransiskus Khoman mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan berkas pasangan calon yang baru di sampaikan.

"Kami akan cek segala berkas yang sudah disampaikan bersama dengan Bawaslu," kata Khoman.

Setelah ini kata dia, sesuai tahapan pasangan calon yang sudah mendaftar akan melakukan cek up kesehatan di rumah sakit Bhayangkara Pontianak. Pengecekan kesehatan mulai tanggal 30 sampai selesai. Selain cek kesehatan lanjut dia, pasangan calon juga dilakukan pengecekan darah dan Narkoba, untuk melakukan pengecekan bebas Narkoba KPU sudah bekerjasama dengan Badan Narkoba Nasional (BNN) di Pontianak.

"Selain di cek kesehatan pasangan calon juga akan di cek sampel darah oleh pihak rumah sakit, terkait pengaruh Narkoba," kata Khoman.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua Bawaslu Marikun dan Sunardi, tokoh masyarakat Simson, ketua tim pemenangan PAS Simon Petrus,ketua Parpol pengusung serta ribuan simpatisan pasangan petahana.(tar/wos)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments