Hilangkan Kepenatan Dengan Bermain Bola Ala Bupati Sekadau. - Faktapagi.com

Rabu, Agustus 28, 2024

Hilangkan Kepenatan Dengan Bermain Bola Ala Bupati Sekadau.


Bupati Sekadau Aron mengunakan nomor punggung 10 saat bermain bola usai membuka kegiatan turnamen sepakbola HUT RI ke -79, Selasa 20 Agustus pekan lalu

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Usai membuka kegiatan turnamen sepakbola dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 bupati Sekadau Aron,SH bersama tim kesayangan melakukan pertandingan sparing versus tim sepakbola legendaris kabupaten Sekadau. Pertandingan tersebut cukup seru dan kedua tim bermain terbuka serta melakukan jual beli serangan, Selasa 20 Agustus pekan lalu.

Menurut Aron, bermain bola merupakan hobi dirinya sejak masih sekolah, untuk menyalurkan hobi tersebut dirinya selalu menyempatkan diri untuk bermain bola bersama tim Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalah menang bukan masalah karena sejatinya bermain bola itu adalah untuk menghibur penonton. "Kalah menang itu biasa dalam pertandingan olahraga apapun, intinya kita bermain untuk menghibur penonton," katanya.

Selian itu lanjut dia, bermain bola juga bisa hilangkan stres, dari kepenatan kita bekerja, karena jika keringat sudah mengucur habis berlari mengejar bola disitulah kepuasan dirasakan, keringat keluar badan segar pikiran juga bisa fresh. 

Selain itu lanjut dia, usai bermain bola badan memang agak terasa kelelahan, namun lelah dengan pikiran fresh tentu membuat tidur kita pulas dan nyenyak, setelah bangun dari tidur pulas itu paginya badan kembali terasa fit kembali. "Itulah tujuan olahraga, kita bisa hilangkan penat sekaligus segar badan, bunga pikiran bisa fresh kembali. Usai bermain bola,'" katanya.

Kepada generasi muda ia berpesan agar salurkan hobi dan bakat yang kalian miliki saat usai muda, karena di zaman sekarang bakat tersebut dibutuhkan, contoh veddriq Leonardo atlet panjat tebing asal Kalbar yang mampu meraih Mendali Emas di Olimpiade Paris pekan lalu. Kiranya prestasi yang diperoleh Veddriq bisa menjadi pemicu kaum muda lainnya untuk mengasah kemampuan dalam bidang olahraga sesuai bakat dan hobinya masing-masing.

"Kiranya prestasi yang diperoleh Veddriq bisa menjadi pemicu semangat para kaum muda di Sekadau untuk beraktivitas sesuai hobinya masing-masing," pesan' Aron.

Olahraga kata dia lagi, banyak terutama orang bisa lupa dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat misalnya dengan minum minuman keras serta kebiasaan buruk lainnya,. makanya pemerintah setiap tahun akan mengelar turnamen dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten Sekadau.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments