Satgas Pamtas Berikan Pelayanan Kesehatan ke Rumah Warga di Entikong. - Faktapagi.com

Kamis, Agustus 29, 2024

Satgas Pamtas Berikan Pelayanan Kesehatan ke Rumah Warga di Entikong.


Tim Bakes Yonkav 12/BC Satgas Pamtas saat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada salah seorang warga Entikong, Rabu (28/08/2024) di Entikong.

ENTIKONG-FAKTAPAGI.COM.Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonkav 12/Beruang Cakti memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui pelayanan Posyandu. Pelayanan tersebut diberikan kepada masyarakat dan warga yang membutuhkan di wilayah Desa Entikong, Rabu (28/08/2024) di Desa Entikong kecamatan Entikong kabupaten Kalbar.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/Beruang Cakti Letkol Kav, Andy Setio Untoro, S.H., M.Han.dalam keterangannya persnya mengatakan, bahwa layanan kesehatan yang diberikan oleh tim Kesehatan dipimpin oleh Sertu Aldany bersama anggota mendatangi rumah penduduk.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, bahwa Kesehatan merupakan kondisi tubuh yang harus di perhatikan, sehingga dibutuhkan perhatian khusus agar masyarakat sekitar perbatasan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Menurut dia, pelayanan kesehatan ke rumah-rumah warga merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang tinggal di perbatasan.

"Upaya dilakukan pertama untuk mencegah penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan,"katanya.

Dikatakan dia lagi, bahwa keberadaan tim Kesehatan dalam Satgas Pamtas ini memiliki peran yang sangat penting, karena selain mampu membantu memberikan pelayanan kesehatan, tim ini juga telah berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perbatasan."Dengan cara melakukan pemeriksaaan kesehatan yang dilakukan secara dor to dor,"ungkapnya.

Sementara itu Sertu Aldany petugas Bakes mengatakan, dalam kegiatan kali ini, tim Kesehatan dari Pos Kotis Gabma Entikong melaksanakan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tensi dan pemberian obat kepada masyarakat.

Dansatgas berharap, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh tim kesehatan pos kotis Gabma Entikong sebagai bukti bahwa kemanunggalan TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan terjaga dengan baik." TNI akan selalu ada di tengah tengah masyarakat di manapun berada," ucapnya.

Kegiatan tersebut didukung oleh pengurus Posyandu Asoka, para pengurus Posyandu sangat mengapresiasi hadirnya TNI yang  mendukung secara penuh kegiatan ini.

Sementara itu Tuti (67) salah seorang warga Entikong kepada media ini ia menuturkan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan dari Batalyon Kavaleri 12/BC. "Dengan adanya pelayanan kesehatan dari TNI ia merasa terbantu, saya merasa salut dengan bapak-bapak TNI yang telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan secara rutin kepada masyarakat sekitar perbatasan,"ucapnya. (Tino/Editor Atonius Sutarjo).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments