Sudarno dan Muhammad Pendaftar Pertama Di KPU. - Faktapagi.com

Selasa, Agustus 27, 2024

Sudarno dan Muhammad Pendaftar Pertama Di KPU.

 

Berfoto bersama usai penyerahan berkas kepada KPU kabupaten Sekadau, Selasa (27/08/2024).

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Sekadau, Martinus Sudarno dan Muhammad mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Sekadau pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Deklarasi tersebut dilakukan bersama partai pengusung,Selasa (27/08/2024) di gedung Katwetik Sekadau.

Pasangan ini diusung oleh partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) , partai Amanat Nasional (PAN), partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) partai Gelora, partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan partai UMAT.

Deklarasi ini diawali dengan pernyataan dukungan dari masing-masing partai pendukung yang disampaikan oleh ketua Partai.

Masing-masing ketua partai pengusung menyampaikan bahwa pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad adalah pasangan Nasionalis. 

"Pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad adalah pasangan bupati dan wakil bupati kabupaten Sekadau yang nasionalis, oleh sebab itu kami sangat komitmen untuk mendukung pasangan Martinus Sudarno dan Mohammad," kata Herman, perwakilan dari partai PAN. 

Sementara itu dalam orasinya, Martinus Sudarno menyampaikan pasangannya maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Sekadau bukan karena ambisi kekuasaan. 

"Kami maju bukan karena kami ambisi kekuasaan di kabupaten Sekadau, tetapi karena mandat dari partai dan memang kami ingin memajukan kabupaten Sekadau," katanya.

"Mulai hari ini, sampai pelantikan nanti, Mari kita kompak dan menangkan pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad, di pilkada kabupaten Sekadau tahun 2024," tegasnya.

Selanjutnya pasangan calon dan tim menuju kantor Komisi Pemilihan Umum kabupaten Sekadau untuk mendaftarkan pasangan Martinus Sudarno dan Muhammad sebagai calon bupati dan wakil bupati Sekadau.

Kedatangan pasangan tersebut diterima oleh ketua KPU dan sejumlah komisioner lainnya.

Penyerahan berkas paslon kepada ketua KPU Fransiskus Khoman didampingi komisioner disaksikan ketua Bawaslu dan Komisioner lainnya.

Ketua KPU Fransiskus Khoman dalam sambutannya mengucapkan berterimakasih kepada paslon Martinus Sudarno dan Muhammad yang telah datang mendaftar diri sebagai kontestan pada pilkada serentak 2024. 

"Kami hari ini menerima calon bupati dan wakil bupati Sekadau berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang tata cara proses pencalonan dan pendaftaran dibuka dari tanggal 27-29 Agustus 2024.

Baru kemudian lanjut dia tanggal 22 September akan melakukan penetapan pasangan Calon. Setelah menerima penyerahan berkas, para Paslon akan melaksanakan proses pemeriksaan kesehatan di RS Bhayangkara Pontianak Kalbar.

Hadir ketua partai ketua DPC PDIP Aloysius bersama ketua partai pengusung yakni PAN Muhammad Jais, partai UMMAT Ruslan, Partai Gelora Sirajuddin, PKN Wilbertus Willy.(Wos/editor Sutarjo)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments