Akun Facebook Atas Nama Subandrio Adalah Akun Palsu. - Faktapagi.com

Kamis, September 19, 2024

Akun Facebook Atas Nama Subandrio Adalah Akun Palsu.


Akun palsu yang mengatasnamakan Subandrio.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Akun Facebook yang mengunakan gambar dan nama Subandrio adalah akun palsu Diketahui akun tersebut bukan akun milik Subandrio adalah sesuai dengan pengakuan dari pemilik nama tersebut,ketika awak media ini mengkonfirmasi kepada Pak Subandrio.Ia menyatakan bahwa akun tersebut bukan miliknya dan itu ulah orang-orang nakal.

"Bukan milik saya, biasa ulah orang-orang nakal," kata Subandrio,SH.MH Wabup Sekadau ketika dikonfirmasi media ini,Rabu(18/09/2024) malam melalui pesan WhatsApp.

Akun Facebook tersebut dalam praktiknya mengirim pesan melalui messenger meminta nomor WhatsApp kepada awak media ini untuk dimasukkan ke grup WhatsApp Agama dan bacaan kitab dengan hadiah turne ke tempat-tempat suci Agama di luar negeri. Melihat adanya keanehan dalam akun tersebut awak media langsung mengkonfirmasikan kepada pemilik nama asli di akun Facebook tersebut. Hasilnya memang bukan nama tersebut yang memiliki akun Facebook tersebut.

Untuk itu Wabup Sekadau Subandrio,SH,MH sebagai nama yang dicatut oleh pembuat akun tersebut meminta kepada masyarakat supaya jika akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya mengirim pesan aneh-aneh lewat messenger. "Itu bukan saya, jangan ditanggapi, karena saya juga memiliki akun resmi sama dengan nama tersebut, tetapi tidak pernah mengirim pesan aneh-aneh melalui messenger," kata Wabup.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Sekadau untuk tetap bijak dalam bermedia sosial karena Undang-undang tentang ITE juga berlaku bagi siapa saja yang kurang bijak dalam mengunakan media sosial.

"Mari kita jaga agar kabupaten Sekadau tetap kondusif,menjelang Pemilihan kepala Daerah, Sekadau adalah rumah kita yang perlu kita bangun dengan kebersamaan," sarannya.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments