Atasi Kesulitan Warga, Pemkab Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran. - Faktapagi.com

Kamis, September 19, 2024

Atasi Kesulitan Warga, Pemkab Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran.

 

Penyerahan bantuan kepada keluarga Lilis Sugianto warga Gank Tembesuk, oleh Dinas PP dan PA kabupaten Sekadau serta Perangkat Desa Mungguk, Selasa (17/09/2024) di Gank Tembesuk.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Sebagai bentuk tanggungjawab serta kepedulian Pemerintah kabupaten Sekadau terhadap kesulitan masyarakat baik yang tertimpa bencana maupun yang tertimpa musibah kebakaran, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait selalu cepat tanggap. Hal ini dilakukan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak terhadap Lilis Sugianto warga gank Tembesuk yang rumahnya kebakaran Minggu 15 September kemarin. 

Dua hari paska musibah yakni tanggal 17 September 2024 dinas Sosial PP Dan PA kabupaten Sekadau langsung memberikan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Makanan siap saji, Pakaian, Selimut dan Kasur

Kepada awak media ini kepala dinas PP Dan PA Martinus Ridi, SKM.MM mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Sugianto korban kebakaran bersumber dari dana APBD kabupaten Sekadau dan dana bantuan dari APBN.

Bantuan ini lanjut dia sekedar untuk meringankan beban bagi keluarga Sugianto, mudah-mudahan musibah seperti ini tidak terulang dan menimpa warga lainnya.

"Waspada terhadap semua bentuk bencana yakni banjir di musim hujan dan kebakaran di musim kemarau," ingatnya.

Sementara itu Abang Irwandi kepala desa Mungguk saat menghadiri penyerahan bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau atas bantuan yang diberikan kepada warga desa Mungguk yang mengalami musibah, ia yakin bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarga Sugianto.

"Mewakili kelurga Sugianto saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau atas bantuan tersebut," kata Kades.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Lilis Sugianto, tampak hadir  perwakilan dari kantor camat Sekadau hilir, ketua BPD dan  ketua RT setempat.(tar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments