Bentuk Perhatian Kepada Rumah Ibadah, Bupati Serahkan Bantuan Ke Masjid Batturahman. - Faktapagi.com

Senin, September 16, 2024

Bentuk Perhatian Kepada Rumah Ibadah, Bupati Serahkan Bantuan Ke Masjid Batturahman.

 

Bupati menyerahkan bantuan kepada ketua Masjid Batturahman jalan Rawak,. Minggu (15/09/2024) malam.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Bupati Sekadau Aron, SH menghadiri acara Maulud Nabi Muhammad SAW di Mesjid Jammi Batturahman. Kehadiran Bupati pada acara tersebut sebagai bentuk silahturahmi dengan para tokoh agama serta kepedulian seorang pemimpin terhadap masyarakat Muslim, Minggu (15/09/2024) di Masjid Batturahman jalan Merdeka Selatan Desa Sungai Ringin.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau Aron, SH menyampaikan selama kami menjabat bupati dan wakil bupati bersama bapak Subandrio SH.MH kami sepakat menambah besaran bantuan untuk rumah ibadah, Islam, Katolik maupun Kristen. 

"Untuk Islam pada tahun ini salah satunya adalah mesjid Jammi Batturahman ini, Tahun ini ada 23 Mesjid yang kita bantu dan salah satunya adalah Mesjid Jammi Batturahman ini dengan besaran 250 juta," ungkap Aron.

Aron juga mengucapkan selamat melaksanakan Maulud Nabi SAW tahun 2024. Di kabupaten Sekadau Maulud ini unik, dilaksanakan sampai 4 bulan dan satu - satunya di Dunia. 

"Mari kita jaga silahturahmi kita agar tetep terjaga," kata Aron.

Selama memimpin kami mulai mewujudkan program IP3K meskipun masih ada yang  belum. Tapi semua itu kita mulai secara bertahap. Menjelang Pilkada Aron juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga situasi yang baik, jangan karena pilkada kita terpecah. 

"Saya berharap isu agama tidak menjadi isu yang di jual dalam Pilkada mari kita berikan kesejukan kepada masyarakat kita,"ajaknya.

Kedepan lanjut dia, Pekerjaan Rumah besar kami adalah pendidikan,kami ingin memastikan bahwa generasi muda kita tidak ada yang putus sekolah, ini semua akan menjadi perhatian kita bersama untuk menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

Usai memberikan arahannya, Aron menyerahkan secara simbolis bantuan hibah untuk Mesjid Jammi Batturahman kepada ketua pengurus Mesjid H.Jamain MS

Sementara itu ketua pengurus Mesjid Jammi Batturahman H.Jamain,SM semoga salawat yang kita kumandangkan mendapat ridho dari Allah SW. Dikatakan Jamain lagi

selama mesjid ini berdiri, baru jaman bupati bapak Aron SH kita mendapat bantuan.

"Terimakasih pak bupati dan Pemkab Sekadau" kata Jemain.

Jemain juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Jamaah Masjid Jammi Batturahman yang hadir pada acara silahturahmi bersama ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPKAD Nurhadi, Kadisdukcapil Suryadi, Camat Sekadau hilir, Kapolsek Sekadau hilir.dan para tokoh agama setempat.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments