Berkunjung Ke Satgas Pamtas Temajuk, Pangdam Berikan Apresiasi Kepada Anggota TNI. - Faktapagi.com

Minggu, September 01, 2024

Berkunjung Ke Satgas Pamtas Temajuk, Pangdam Berikan Apresiasi Kepada Anggota TNI.


Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan saat berkunjung ke Satgas Pamtas pos Gabma Temajuk, Sabtu (31/08)2024) di Temajuk.

SAMBAS-FAKTAPAGI.COM.Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas )RI-Malaysia Yonkav 12/BC dilawati oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.Kedatangan Pangdam tersebut didampingi oleh Kasdam dan Kapoksahli di Pos Gabma Temajuk Satgas Pamtas Yonkav 12/BC, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas-Kalbar,Sabtu (31/08/2024) di Sambas.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr kali ini bertujuan untuk meninjau langsung keadaan Pos Gabma Temajuk dan sekaligus memberikan penghargaan kepada personil yang ada di pos tersebut, karena mereka telah beberapa kali menggagalkan penyelundupan Narkotika berjenis Sabu maupun Ekstasi.

"Hari ini saya datang untuk meninjau Pos Gabma Temajuk Satgas Pamtas Yonkav 12/BC sekaligus membawa pesan moral dari Panglima TNI dan Kasad termasuk dari saya sendiri, penghargaan kepada anggota yang bertugas dan berprestasi di lapangan", ungkap Pangdam.

Pangdam,merasa bangga kepada anggota Satgas Pamtas Malaysia Yonkav 12/BC maupun Yonzipur 5/Abw, karena telah berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Sabu maupun Ekstasi. Sampai dengan saat ini sudah hampir 220 kg Sabu yang berhasil di gagalkan, dengan 38 orang pelaku diantaranya, 9 orang dari Malaysia dan 29 dari Indonesia.

"Saya pribadi juga memberikan penghargaan kepada Anggota Satgas Pamtas Yonkav 12/BC khususnya Pos Gabma Temajuk, karena mereka baru saja menggagalkan penyelundupan Narkotika berjenis Sabu sebanyak 16 paket, mereka juga sebelumnya telah berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Sabu seberat 35,9 kg dan pil Ekstasi sebanyak 38 ribu," ujar Pangdam.

"Penggagalan yang dilakukan selama ini tidak lepas dari Sinergitas TNI-Polri, BNN, Bea Cukai, Imigrasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda dan Ormas yang berada di wilayah perbatasan" pungkasnya.(Tino/editor Antonius Sutarjo)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments