Besok, Gedung Cristian Center Termegah DI Indonesia Akan Diresmikan. - Faktapagi.com

Minggu, September 08, 2024

Besok, Gedung Cristian Center Termegah DI Indonesia Akan Diresmikan.


Berfoto bersama usai melihat langsung kondisi dan persiapan peresmian gedung Cristian Center, Minggu (08/09/2024) di Bokak.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron,SH bersama wakil Bupati Sekadau Subandrio,SH.MH melihat dari dekat keadaan progres fisik dan kesiapan panitia peresmian Gedung Cristian Center Sekadau, Minggu (08/09/2024) sore di Bokak.

Kepada para awak media Bupati menyampaikan, bahwa secara fisik progres pembangunan sudah 100 persen, artinya tidak ada lagi masalah progres fisik, begitu juga dengan persiapan peresmian besok tanggal 9 September semuanya sudah siap.

"Artinya besok kita tinggal gunting Vita gedung Cristian Center tersebut," kata Aron.

Dikatakan dia, bahwa keberadaan gedung ini adalah sebagai sarana pertemuan baik untuk umat Kristen maupun pihak lainnya, bahkan acara pernikahan juga boleh dilaksanakan di gedung itu. Bukan hanya itu, gedung ini yang representatif ini bisa juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan skala besar pemerintah daerah kabupaten Sekadau, dari segi jarak tempuh, gedung ini lebih dekat dari wilayah komplek perkantoran Pemerintah Daerah. Inilah beberapa pertimbangan kenapa pemerintah melalui dana APBD membangun gedung Cristian Center ini.

Pembangunan gedung ini kata dia lagi, kita anggarkan selama tiga tahun, pada hari ini keadaan progres sudah selesai 100? persen.

"Inilah gedung satu-satunya yang menjadi kebanggaan masyarakat Sekadau," kata Aron.

Jika dilihat dari luas serta megahnya bangunan gedung Cristian Center ini, sepertinya kalau dilihat dari 14 kabupaten/ kota di wilayah provinsi Kalimantan Barat, sepertinya baru ada di kabupaten Sekadau, bahkan bisa saja gedung ini baru ada satu-satunya di Indonesia dan termegah. Hanya ada di kabupaten Sekadau.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Heronimus,ketua panitia pembangunan Radius, Kabid IKN Kominfo Hartono,pendeta Anderson serta pihak panitia peresmian.(tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments