Diresmikan Bupati,Sekadau Sudah Miliki Gedung Christian Center Termegah Di Indonesia. - Faktapagi.com

Selasa, September 10, 2024

Diresmikan Bupati,Sekadau Sudah Miliki Gedung Christian Center Termegah Di Indonesia.


Berfoto bersama pendeta se-kabupaten usai kegiatan peresmian gedung Christian Center, Senin (09/09/2024) di Bokak.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron,SH didampingi wakil bupati Subandrio,SH.MH meresmikan gedung Christian Center. Peresmian sekaligus ucapan rasa syukur tersebut atas gedung Christian Center bagi masyarakat Kristen kabupaten Sekadau, bahwa penantian panjang mereka sudah terjawab untuk memiliki gedung pertemuan yang representatif, Senin (09/09/2024) di Bokak Sebumbun.

Ucapan syukur tersebut mengutip salah satu ayat Alkitab "Sekarang telah Kupilih dan Kuduskan rumah ini supaya nama Ku tingal di situ untuk selama-lamanya maka mataKu dan hatiKu akan ada di sepanjang masa".

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau ia mengucapkan selamat kepada Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) atas diresmikan gedung Christian Center ini. Sejarah sudah di catat bahwa kabupaten Sekadau sudah memiliki gedung Christian Center dan sudah diresmikan. Penantian panjang umat Kristen sudah terpenuhi karena selama ini umat Kristen belum memiliki gedung yang representatif sebagai sarana untuk pertemuan.

"Sekarang penantian panjang itu sudah kita penuhi, gedung megah sarana lengkap sudah ada, keinginan pemerintah kabupaten Sekadau selalu menyiapkan sarana terbaik bagi masyarakat," kata Aron.

Dikatakan dia lagi, perjalanan panjang proses pembangunan gedung ini sudah kita lalui, karena pada saat pengusulan oleh tim panitia pembangunan Christian Center, Bamagnas dan panitia melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah dan mereka menjelaskan gambaran gedung ini berikut biaya serta kegunaannya.

Penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian gedung Christian Center.

Setelah dijelaskan akhirnya kita setujui dan mulailah penggangaran tahun pertama. Kemudian tahun kedua sampai tahun ketiga akhirnya, gedung inipun pembangunannya selesai tepat waktu. 

"Kita tuntaskan sekaligus, agar tidak menjadi beban, semua pembangunan sarana umum walaupun dana cukup besar tapi tuntas," katanya.

Masih dikatakan Aron, selama 3 tahun masa kepemimpinan dirinya dan Pak Subandrio kami sudah banyak menuntaskan pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun sarana ibadah lainnya, seperti Gereja Agung, Masjid Agung Sultan Anum, dan rumah Adat Melayu, di bidang lainnya kita sudah lakukan pembagian bibit Sawit secara geratis kepada para petani di kabupaten sekadu."Inilah komitmen kita untuk masyarakat Sekadau, kita harus selalu kompak untuk menuntaskan semua program pemerintah kedepan," ajaknya.

"Gunakan gedung ini dengan baik, pemerintah daerah juga sewaktu-waktu juga akan mengunakan gedung ini, rawatlah dengan baik, kelola dengan baik agar begunnbagi banyak oranh," pesanya.

Sementara itu Radius,SH ketua panitia pembangunan Gedung Christian Center dalam paparannya mengatakan,bahwa dana yang dialokasikan untuk pembangunan gedung ini diluncurkan secara bertahap, tahun pertama Rp.1 lebih Milyar tahun kedua Rp. 1,5 Milyar dan tahun ketiga sebesar Rp. 3,5 Milyar totalnya keseluruhan dana yang di peruntukan sebesar Rp.7,8 milyar ada ada juga swadaya dari persekutuan Gereja Kristen yang ada di kabupaten Sekadau.

"Pembangunan dijadwalkan 3 tahun selesai tepat waktu," ungkapnya.

Dikatakan dia lagu, bahwa luas gedung secara keseluruhan 1.450 meter persegi dengan dua ruang aula, yakni ruang aula utama, ruang aula kedua, tiga ruangan kecil dan satu khusus sekretariat.

Untuk sebagai ungkapan rasa syukur itu hari ini kita resmikan, atas nama panitia saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau serta unsur Forkompinda atas dukungan dan supportnya sehingga kegiatan pembangunan dan peresmian berjalan baik dan lancar ucapnya.

Setelah itu acara seremonial lagu-lagu rohani dari berbagai kelompok paduan suara Gereja serta penampilan menarik lain sebagai hiburan atas ucapan syukur tersebut dari umat Kristen kabupaten Sekadau.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Muhammad Isa, Waka Polres, Kajari.Adyantana Meru Herlambang, perwakilan Dandim 1204 Sanggau, ketua TP.PKK Ny.Magdalena Susilawati, Aron, SP, ketua GOW Ny, Wiwin Artarina Subandrio,S.sos. ketua KPU Fransiskus Khoman ketua DAD Jefray Raja Tugam ketua Bamagnas Pdt Jasminz ketua MBAT Harianto, ketua MBAM, ketua Masjid anggota DPRD serta seluruh kepala SKPD dan camat Sekadau hilir, Gustiar Indarto,para pendeta Se-Kabupaten Sekadau dan seluruh undangan para kades Tekam dan kades Bokak.(tar/wos)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments